New Normal di Tengah Pandemi Covid-19, Menkumham Minta Jajaran Ciptakan Inovasi

  • Whatsapp

PANGKALPINANG– Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna Laoly meminta jajarannya untuk meningkatkan inovasi dan kinerja dalam kehidupan normal baru di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal ini, diungkapkan Yasonna dalam rapat koordinasi pengendalian capaian kinerja tahun 2020 dengan tema Tatanan Normal Baru Kumham Pasti Produktif yang digelar secara langsung di Aula Kemenkumham diJakarta dan diikuti seluruh Kanwil Kemenkumham di Indonesia secara virtual, Senin (29/6/2020).

“Kita tidak boleh berhenti menciptakan inovasi dan tantangan, kalau berhenti tidak mau bermanuver dalam pandemi kita tak menghasilkan apa-apa pelayanan publik akan mandeg dan secara nasional ekonomi akan membahayakan,” pesan Yasonna.

Baca Lainnya

Untuk itu, dalam tatanan normal baru harus menciptakan inovasi mampu dan bekerja lebih baik lagi, serta dituntut untuk bisa bekerja dengan sistem digital.

Yasonna juga mengingatkan, untuk tetap menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas tubuh dan melawan Corona bersama-sama.

“Mari berlomba-lomba menjaga kekompakan, solid dan bersinergi serta bermanuver dalam menciptakan inovasi, menjaga imunitas, jangan kalah sama Covid-19,” pesannya.

Sementara, Kakanwil Kemenkumham Babel, Anas Syaeful Anwar menyebutkan rapat capaian kinerja ini umumnya digelar di Kantor Kemenkumham pusat, namun lantaran ditengah wabah, sehingga digelar secara virtual melalui aplikasi zoom.

“Kinerja masing-masing kanwil selalu dievaluasi oleh kementerian, sekarang yang dievaluasi dua triwulan ini sejauh mana capaian, sampai nggak apa yang ditargetkan,” ujarnya.

Di Babel, imbuhnya, rata-rata capaian kinerja sudah cukup baik, apa yang ditargetkan mendekati seratus persen.

Dalam rakor virtual ini, selain diikuti oleh Kakanwil, juga diikuti oleh Kadiv administrasi, Itun Wardatul Hamro, Kadiv Pemasyarakatan Yudi Suseno, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Dulyono dan Kadiv Keimigrasian Subki Miuldi. (nov)

Related posts