Nelayan Tempilang Tewas Terlilit Tali Bubu

  • Whatsapp
Perahu yang digunakan korban untuk melaut (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM,TEMPILANG – Nasib naas menimpa Taming bin Daeng Makita warga Dusun Lampu Merah Desa Benteng Kota Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat Propinsi Bangka Belitung. Nyawa nelayan yang berusia 48 tahun ini melayang karena terjerat tali bubu saat melaut.

Peristiwa ini terjadi Jum’at (7/2/2020) sekitar pukul 00.30 wib pada saat korban sedang mencari ikan di perairan Laut Tempilang.

Read More

Rekan korban, Budi (19) menuturkan saat itu  korban berada diatas perahu yang berjalan sambil melempar bubu ke laut. Tiba-tiba tali nilon yang mengikat bubu, melilit kaki dan leher korban dan langsung menarik korban hingga tercebur kelaut.

Mengetahui kejadian itu, Budi langsung menarik tali menggunakan rol sampai tali bubu yang ke 10 barulah korban yang masih terlilit tali terlihat dan terangkat ke atas namun diketahui korban sudah tidak bernapas lagi.

Kemudian Budi meminta tolong kepada orang lain di kapal lain yang tidak jauh berada di dekat kapal mereka, kemudian korban dibawa ke darat dan dibawa kerumah duka. Korban dilakukan pemeriksaan luar oleh dokter puskesmas dan tidak ada ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan menghimbau Kepada nelayan yang ada diperairan harus berhati hati saat melaut dan jangan lupa selalu memakai alat pengamanan seperti life jacket. (wan)

Related posts