Nelayan Basel Baca Yasin, Tolak Isi RZWP3K

  • Whatsapp
Sejumlah nelayan Basel membacakan surat Yasin di halaman Kantor Gubernur Babel, Jumat (istimewa)

PANGKALPINANG – Nelayan Bangka Selatan (Basel) membacakan surat Yasin dan mendoakan para pejabat dan aparat di Provinsi Bangka Belitung (Babel )agar berpihak kepada kepentingan masyarakat, Jumat (20/9/2019).

Pembacaan surat Yasin tersebut dilakukan sejumlah nelayan di halaman Kantor Gubernur Babel saat digelarnya konsultasi publik RZWP3K. “Kita doakan bagi mereka yang diangkat sumpah atas nama Allah tidak berkhianat,” kata Ketua Nelayan Batu Perahu, Joni Zuhri.

Dia menilai draf raperda RZWP3K yang telah dibahas banyak yang kontradiktif antar pasal yang mana di satu pasal ditetapkan kawasan wisata di pasal lain ditetapkan sebagai kawasan tambang.

“Terkhusus kawasan pemanfaatan umum tambang mineral (KPU TB MN) mulai dari perairan Pasir Putih Tanjung Besar sampai perairan Pulau Besar,” imbuhnya.

Selain itu, kata Joni ada upaya kucing-kucingan terkait penyebaran undangan kegiatan sehingga banyak pihak yang seharusnya dilibatkan justru tidak tahu dengan adanya kegiatan konsultasi publik RZWP3K. (raw)

Related posts