Nelayan Bangka Apresiasi Kinerja Menteri Susi

SUNGAILIAT – Nelayan tradisional Kabupaten Bangka mengapresiasikan kinerja Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti terkait masalah illegal fishing atau penangkapan ikan oleh nelayan asing di perairan laut negara ini.

Ketua HNSI Kabupaten Bangka Ridwan mengatakan penindakan tegas oleh menteri Susi terhadap nelayan asing yang melakukan illegal fishing di perairan laut Indonesia berdampak dengan hasil tangkap nelayan daerah ini.

“Terbukti bahwa ada peningkatan produktifitas hasil tangkapan nelayan yang tahun tahun sebelumnya sangat minim dan tahun ini sangat luar biasa,”kata Ridwan, Rabu (11/10/2017).

Dikatakan dia, belum lama ini sejumlah nelayan gaek daerah ini menghasilkan tangkapan ikan yang cukup besar yakni sebanyak 5,7 ton. “Dengan tangkapan ini menunjukan ada peningkatan hasil tangkap nelayan di Kabupaten Bangka terhadap kinerja menteri Susi ini,”katanya.

Tak cuma itu saja, kata dia, tadi malam (Selasa-red) nelayan daerah ini menghasilkan tangkap ikan jenis bawal yang mencapai tiga ton lebih. “Tiga ton delapan kilogram itu sangat luar biasa dengan harga jual yang stabil saat ini dibanding tahun yang lalu,”katanya.

Saat ditanya sejumlah wartawan terkait nelayan asing yang sebelumnya kerap melakukan tangkapan ikan di perairan laut Bangka, kata Ridwan, berdasarkan keterangan nelayan daerah ini, belum ditemukan adanya aktifitas nelayan asing yang melakukan illegal fishing diperairan laut daerah ini.

“Sampai sekarang belum ada laporan dari nelayan kita terhadap aktifitas nelayan asing di perairan laut Bangka,”katanya.(2nd/10)

No Response

Leave a reply "Nelayan Bangka Apresiasi Kinerja Menteri Susi"