Nekat Menganiaya, Argi Diciduk Polisi

  • Whatsapp

TOBOALI – Jajaran Satreskrim Polres Bangka Selatan berhasil mengungkap kasus tindak pidana penganiayaan yang menyeret tersangka Argi warga Desa Gadung, Toboali. Argi ditangkap Satreskrim setelah melakukan penganiayaan terhadap Aris (27) warga Jalan Dr. Wahidin, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B- 341/VI/2019/BABEL/RES BASEL/SPKT, tanggal 22 Juni 2019
Tersangka ditangkap pada Kamis, (11/7/2019) sekira pukul 13.00 Wib di pesisir Pantai Desa Pongok Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan.

Kapolres Basel AKBP. Aris Sulistyono melalui Kabag Ops Kompol. Rusnoto mengatakan pada Senin 8 Juli 2019 sekira pukul 19.00 Wib anggota melakukan penyelidikan keberadaan tersangka dan didapatkan informasi bahwa pada saat itu melarikan diri ke Desa Pongok.

“Pada Selasa 9 Juli 2019 sekira pukul 15.00 Wib anggota opsnal kembali melakukan Lidik untuk mengetahui pasti keberadaan tersangka di Desa Pongok dan didapatkan informasi bahwa Tsk berada di Desa Pongok tepatnya di dusun Padang Keladi di rumah temannya dan sekarang sering bekerja sebagai nelayan,” jelas Rusnoto, Jumat (12/7).
Sesampai ke Desa Pongok, lanjut dia ada informan yang membantu Opsnal untuk menunjukkan rumah persembunyian tersangka dan membantu anggota untuk mencari pinjaman sepeda motor saat ingin melakukan penangkapan terhadap tersangka dikarenakan tempat tinggal tersangka dengan pelabuhan Pongok cukup jauh.
“Setelah mendapatkan informasi tersebut anggota opsnal langsung melaporkan perkembangan penyelidikan terhadap tersangka kepada Kasat Reskrim AKP. Albert Danil Tampubolon,” jelasnya.

Dan Rabu 10 Juli 2019 setelah melaksanakan upacara HUT Polri anggota Opsnal yang dipimpin Kasat Reskrim lakukan penyeberangan ke Desa Pongok untuk melakukan lidik dan penangkapan terhadap tersangka di Pongok.
“Proses penangkapan tersangka berlanjut pada Kamis 11 Juli 2019 sekira pukul 13.00 wib anggota mendapatkan informasi bahwa tersangka terlihat di sekitar Dusun Pantai sedang nongkrong, mendapatkan informasi tersebut anggota opsnal langsung menuju lokasi keberadaan tersangka dan langsung melakukan penangkapan,” ungkapnya.
Dan dari hasil interograsi awal tersangka mengakui bahwa dia yang telah melakukan penikaman terhadap korban aris, kemudian anggota membawa tersangka ke Polres Bangka Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Ia menambahkan, Argi dilaporkan ke Polres Basel setelah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap Aris (27) warga Jalan Dr. Wahidin, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan yang dilakukan di Desa Rindik pada Jumat (21/7) sekira pukul 23.15 Wib.

Kabag Ops Kompol. Rusnoto menjelaskan awal mula korban mau pulang kerumah mertuanya setelah menonton band music di Desa Rindik Kecamatan Toboali, Kabupaten Basel.

Dan sesampai didepan rumah mertuanya korban melihat ada sekelompok pemuda sedang nongkrong setelah melihat hal tersebut kemudian korban menegur sekelompok pemuda tersebut agar bubar.
“Setelah mendengar ucapan korban tersebut, salah satu pemuda yang sedang nongkrong Argi (tersangka) tersinggung dengan ucapan korban dan langsung menyerang korban menggunakan sebilah pisau, yang mengakibatkan korban mengalami luka tusuk dibagian tangan sebelah kiri dan paha sebelah kiri,” pungaksnya, Jumat (12/7/2019). (raw/1)

Related posts