Nazalyus Nyalon di Pilkada Belitung

No comment 551 views

Siap Mundur dari Jabatan dan PNS

Pangkalpinang – Menjelang pesta demokrasi serentak di tiga kabupaten di Provinsi Bangka Belitung (Babel), sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Babel disebut-sebut ikut mencalonkan diri. Sejumlah nama seperti Sarjulianto dan Hardi kemungkinan akan ikut pada Pilkada di Kota Pangkalpinang. Sedangkan Nazalyus, Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Pemprov Babel berniat maju di Pilkada Belitung.
“Saya merasa punya energi untuk membangun Belitung, kemampuan secara fisik maupun psikologis, saya melihat dari tantangan ke depan perlu banyak terobosan dalam penanganan Belitung agar tidak turun,” ujar Nazaliyus, akhir pekan lalu.
Selain itu, keikusertaannya kata Nazalyus juga akan memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat. Dan dia berharap bisa terpilih untuk mengembangkan Belitung menjadi lebih baik.
“Kepengen maju belum tentu terpilih, terpilih syukur, gak terpilih juga tidak apa-apa,” imbuhnya.
Disinggung konsekuensi ikut Pilkada harus mundur dari jabatannya, Nazalyus menegaskan dirinya sudah siap. Terlebih tak berapa lama lagi dia akan pensiun.
“Sudah 32 tahun saya berkarier sebagai PNS, dan saya siap mundur, tak lama lagi juga sudah pensiun,” terangnya.
Partai mana yang akan menjadi kereta? Mantan Kepala Bappeda Babel ini menyebutkan, jika dirinya yang dipilih oleh partai untuk maju dalam Pilkada Belitung.
“Saya dipilih dari Gerindra, koalisi dengan partai mana nanti masih dibicarakan. Termasuk wakil masih digodok, dan akan ada survey,” ujarnya mantap.
Maju sebagai calon kepala daerah, tentunya Nazalyus sudah memiliki program yang akan diusung dan ditonjolkan dalam visi misinya.
“Visi saya Gempita (gotong royong, empati, partisipasi, dan transparansi). Gotong royong artinya kebersamaan dan kita tak bisa kerjakan kalau tak bersama, akan melibatkan semua elemen,” jelasnya.
Persoalan penanggulangan banjir, pengelolaan pariwisata dan lainnya juga menjadi program yang akan dijalankan oleh Nazalyus nantinya. (nov/1)

No Response

Leave a reply "Nazalyus Nyalon di Pilkada Belitung"