Nasdem & Demokrat Berpeluang Rebut Satu Kursi

  • Whatsapp

Untuk Daerah Pemilihan 1 Bateng

KOBA – Dalam peroleh suara Pemilu Legislatif Tahun 2019 ini, Partai Nasdem dan Demokrat berpeluang merebut satu kursi DPRD untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Berdasarkan hasil rekapan formulir C1 masing-masing partai politik itu, berpeluang besar meraih satu kursi DPRD. Partai Nasdem mengklaim meraih sebanyak 5.225 suara dan Demokrat untuk sementara meraup sebanyak 2.119 suara.

Jika hasil akhir dua partai politik itu, dinyatakan berhasil meraih masing-masing satu kursi, maka PDIP yang sebelumnya meraih dua kursi terancam hanya mendapatkan satu kursi, dan demikian juga Partai Golkar sebelumnya meraih tiga kursi di Dapil 1 (Kecamatan Koba dan Lubuk Besar) tergerus menjadi dua kursi.

Sementara itu, Partai Gerindra sebelumnya meraih satu kursi, masih berpeluang untuk bertahan, karena meraih suara di atas 3.000 lebih. Demikian juga dengan PPP mendapatkan satu kursi dengan perolehan suara sekitar 2.700.

Beberapa partai lainnya juga berpeluang meraih satu kursi atau mempertahankan kursi yang sudah diraih sebelumnya yaitu PKS 1 kursi dan PAN 1 kursi.

Peluang Nasdem untuk merebut dua kursi dengan perolehan sebesar 5.225 suara semakin kecil karena disodok Partai Demokrat dengan perolehan suara sementara 2.119.

Demikian juga Partai Golkar yang sebelumnya berpeluang meraih tiga kursi, mulai tertutup karena Nasdem dan Demokrat meraih suara sementara cukup signifikan.

Sebelumnya Golkar, PDIP dan Nasdem berpeluang merebut kursi ke 9 di Dapil 1 karena memiliki suara tunggu yang cukup signifikan, namun belakangan Demokrat mampu menyodok dengan perolehan suara diluar ekspektasi mereka.

Dapil 1 Bangka Tengah memiliki jatah sebanyak 9 kursi DPRD dan untuk sementara peluang itu diraih Partai Golkar (2 kursi), PDIP (1 kursi), Nasdem (1 kursi), PPP (1 kursi), PKS (1 kursi), PAN (1 kursi), Gerindra (1 kursi) dan Partai Demokrat (1 kursi). (ran/3).

Related posts