Nasdem Babel Evaluasi Kinerja Mesin Partai

  • Whatsapp
Ketua DPW Partai Nasdem, Zuristyo Firmadata memberi sambutan pada silahturahmi dan konsolidasi Nasdem Babel, di Hotel Bangka City, Sabtu (24/8/2019). (foto: Roni Bayu)

Zuristyo: Di Pemilu 2019, Masih Setengah Hati

PANGKALPINANG – Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Zuristyo Firmadata menilai mesin politik partai masih belum dapat bekerja maksimal dalam pertarungan perolehan suara pada Pemilu 2019 yang lalu.

“Tahun 2019 ini kita belum sepenuhnya berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan menjadi nomor satu di Provinsi Bangka Belitung ini, mesin partai kita masih setengah hati,” kata Tyo dalam sambutannya pada acara silahturahmi dan konsolidasi Nasdem Babel, di Hotel Bangka City, Sabtu (24/8/2019).

Menurutnya, pihak-pihak yang telah berjuang penuh pada Pemilu 2019 yang lalu adalah Garda Wanita (Garnita), Garda Pemuda dan Tim Relawan Partai Nasdem. Oleh karena itu, lanjut Tyo, dirinya meminta seluruh jajaran Partai Nasdem Babel untuk melakukan evaluasi.

“Kenapa hal ini bisa terjadi? Dikarenakan banyak kandidat-kandidat ketuanya hadir untuk menjadi pemenang semua, sehingga para anggota kita bingung untuk memilih, siapa yang harus diperjuangkan, Pak Zuristyokah atau dua kandidat yang dari Partai Nasdem yang harus diperjuangkan. Ini sehingga suara kita tidak bisa maksimal,” ujarnya.

Hal tersebut lanjutnya, justru berbeda dengan partai lain. Alasannya, semua jajaran partainya kompak untuk mendukung dan memperjuangkan satu orang calon kandidat terbaik, sehingga partai dan calonnya mendapatkan perolehan suara yang maksimal.

“Berbeda dengan yang lain (partai lain-red), mereka sudah tandem sehingga satu orang itu diperjuangkan oleh seluruh mesin partai mereka. Apa yang terjadi? Akumulasi dari kekuatan itu, mereka bisa menjadi nomor satu dan ini perlu kita evaluasi,” terangnya.

Namun demikian, dirinya tetap memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus, anggota dan tim sukses Partai Nasdem Babel atas pencapaian prestasi yang telah diraih saat ini, sehingga partai besutan Surya Paloh ini dapat meraih kursi di DPRD kabupaten, kota, Provinsi Babel dan DPR RI.

“Ini adalah suatu prestasi yang luar biasa untuk Partai Nasdem di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ini hasil kerja keras mesin partai ini, organisasi-organisasi sayap beserta tim relawan, yang telah membantu sekuat tenaga, sepenuh hati untuk memenangkan pertandingan di Provinsi Bangka Belitung ini,” pungkasnya. (ron/10)

Related posts