NA Galang Dana Bantu Petani Kendeng

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Nasyiatul ‘Aisyiyah se-Bangka Belitung (Babel) melakukan penggalangan dana untuk solidaritas petani Kendeng, Jum’at (7/4/2017). Penggalangan dana ini dihimpun di setiap Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang ada di Babel.
Selain itu, aksi ini juga dilakukan serentak oleh beberapa Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) yang ada di Babel, diantaranya PDNA Kota Pangkalpinang, PDNA Bangka Barat, PDNA Bangka Selatan, PDNA Belitung, PDNA Beltim, dan PDNA Bangka.
“Dengan Aksi ini semua bisa bersolidaritas merasakan dan membatu para petani Kendeng untuk mendapatkan hak mereka,”ujar Sekretaris PWNA, Yuli Sistriani.
Sebelumnya, petani kendeng menuntut Pemerintah agar menutup pabrik semen Indonesia yang beroperasi di Jawa Tengah (Jateng), karena dianggap dengan beroperasinya pabrik tersebut akan berdampak pada lingkungan sekitar dan mata pencaharian petani.
“Kami melakukan aksi penggalangan dana berupa koin ini untuk membantu para petani Kendeng mengganti uang investasi pabrik semen Indonesia senilai 5 triliun,”imbuhnya.
Maka dari itu, Yuli berharap agar Presiden Jokowi segera mencabut ijin operasi pabrik semen Indonesia tersebut. “Kami imbau pada masyarakat Indonesia lainnya untuk mengumpulkan koin juga, guna membantu Kendeng lestari,” tutupnya. (bum/6)

Related posts