Musda Beri Motivasi Peserta Workshop Jurnalistik Cara Menulis Cerpen

  • Whatsapp

TOBOALI – Musda Quraitul Aini, penulis buku kumpulan cerpen Disleksia menjadi salah satu pembicara dalam workshop jurnalistik SLTA se-Bangka Selatan (Basel), Senin (19/2/2018).  Kehadiran siswa kelas 9 SMPN 2 Tukak Sadai ini didampingi gurunya, Windu Budiarta.

Musda sangat memotivasi para peserta workshop. Banyak pertanyaan muncul dari para peserta mulai dari cara Musda menuangkan ide ke dalam tulisan hingga terbit menjadi sebuah buku. Dipandu moderator Rina, dialog tersebut membuat suasana workshop semakin menarik.

“Ide-ide tulisan muncul dari suasana sekolah dan lingkungan, ada juga ide-ide yang disampaikan oleh kepala sekolah pak Asril dan guru bahasa Indonesia, Windu Budiarta,” ungkap Musda.

Selain Musda, GM Babel Pos, Syahril Sahidir juga memberikan motivasi kepada para peserta untuk jangan takut menulis.

“Tuangkan semua ide dalam tulisan, ide itu mahal harganya, sehingga jangan ditunda jika ada ide langsung tuangkan dalam tulisan,” ujarnya.

Workshop yang digelar Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Basel juga menghadirkan Ketua Kahmi Bateng, M Tamimi yang juga Kepala Biro Rakyat Pos Bangka Tengah yang memaparkan cara penulisan berita dan opini.

Selain itu, ada Kabag Ops Polres Basel Kompol Erlichson dan Brigadir Eri V yang menyampaikan mengajak peserta bermedsos bijak, mencegah berita hoax dan ujaran kebencian. (raw)

Related posts