Muntoha Ketua PGRI Lepong Periode 2019 – 2024

  • Whatsapp
Jajaran Pengurus dan Anggota PGRI Lepar Pongok menyempatkan diri foto bersama usai melakukan Musyawarah Pemilihan Ketua PGRI Lepar Pongok yang baru.(foto: dedi).

LEPAR PONGOK – Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Lepar Pongok menjadi tuan rumah Konferensi Cabang III PGRI Cabang Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (6/3/2019).

Kegiatan bertemakan “Meningkatkan solidaritas dan kemampuan kompetensi guru dan tenaga pendidik” dan dibuka oleh Saipul Bahri, Cabdin Wilayah II Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu, diawali dengan pembacaan Kode Etik Guru dan ikrar Guru PGRI.

Ketua PGRI Lepar Pongok, Agustama dalam sambutannya mengingatkan pentingya peran PGRI kedepan sebagai penyampai aspirasi guru kepada pemangku kepentingan melalui komunikasi – diplomasi yang ramah serta tamah dengan membawa solusi atas akar masalah dalam dunia keguruan.

Sedangkan Bagus Priyanto selaku Ketua PGRI Kabupaten Bangka Selatan, mendorong PGRI di tingkat cabang untuk lebih inovatif dalam kaitan pemberdayaan guru. Selain itu, PGRI sangat berperan dalam peningkatan mutu pendidikan di semua lapisan.

Bagus juga menekankan pentingnya penghimpunan iuran PGRI dari masing-masing ranting dan cabang untuk lancarnya kegiatan PGRI.

Selepas kegiatan lepas sambut kegiatan di lanjutkan dengan kegiatan pleno 1, 2, dan 3. Pleno 1 membahas tentang tatib kegiatan, pleno 2 mendengarkan pemaparan laporan pertanggungjawaban Ketua PGRI Lepar Pongok Periode 2014-2019 dan pleno 3 melakukan pemilihan Ketua, Wakil Ketua, dan Sekertaris.

Pemilihan dilakukan dengan suara dari ranting kencana, bahari, dan rajawali dengan jumlah 39 suara. Pemilihan dilakukan berulang dengan menganulir peserta yang telah terpilih pada sesi pemilihan pertama yang kemudian menghantarkan Muntoha sebagai ketua dengan 18 suara, Hartina sebagai Wakil Ketua dengan 21 suara, dan Agustian Deny Ardiansyah sebagai Sekretaris dengan 17 suara, dan mengukuhkan ketiganya menjadi pengurus PGRI cabang Lepar Pongok tahun 2019-2024.

Bagus Priyanto dalam akhir sesi kegiatan berpesan, agar pengurus baru lebih baik dari terus bersinergi dengan semua elemen PGRI baik di daerah, cabang, dan ranting. (raw/3)

Related posts