Munaqosah Santri Simpang Rimba Wujudkan Generasi Milenial Qurani

  • Whatsapp

 

Read More

 

*Diikuti 288 Santri/Santriwati

SIMPANGRIMBA – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (BKPRMI) melalui Dewan Pengurus Kecamatan Simpang Rimba menggelar kegiatan Munaqosah  TK/TPA BKPRMI se-kecamatan Simpang Rimba tahun 2020/1441 H pada Ahad (23/2/2020) di Masjid Nurunnajah, Desa Bangka Kota.

 

Ketua DPK BKPRMI Simpang Rimba Hairil Pahrul  sekaligus mewakili tuan rumah menyampaikan terima kasih atas segala dukungan Pemdes serta masyarakat Desa Bangka Kota sehingga  terselenggaranya kegiatan munaqosah sebagai agenda tahunan BKPRMI Kabupaten Basel. Hairil juga menyampaikan terima kasih kepada unit 016 Nurul Musthofa Bangka Kota sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini.

 

Ia menjelaskan peserta yang ikut munaqosah pada tahun 2020 ini sebanyak 288 santri/santriwati dari 11   unit yang berada di  kecamatan Simpang Rimba. Munaqosah santri TK/TP Al Qur’an kali ini mengusung tema “Melalui Munaqosah ke XVII se-kecamatan Simpang Rimba kita ciptakan generasi milenial yang Qur’ani dan berakhlaqul karimah”.

 

Ketua  Umum DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Selatan H. Aridinata, S.AP. yang membuka secara langsung kegiatan ini mengatakan munaqosah ini bukan akhir dari pembelajaran atau ujian. “Perlu kami sampaikan bahwa munaqosah ini bukan akhir dari pembelajaran atau ujian, tapi merupakan awal dari pembiasaan agar anak gemar membaca Alquran, sehingga anak anak menjadi generasi Qurani,” ungkap Ari Dinata

 

Sementara itu, Kepala desa  Bangka Kota Kurniawan, SE sangat mendukung sepenuhnya kegiatan munaqosah yang diselenggarakan oleh BKPRMI melalui DPK simpang Rimba. Ia sangat berharap melalui munaqosah ini bisa meminimalisir pengaruh penggunaan HP yang saat ini perlu perhatian  khusus dari orang tua, pendidik dan lingkungan di mana seorang anak dibesarkan. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh hadrah Nurul Mustopa di bawah asuhan Ust. Sodiq. (raw)

Related posts