Mulkan Wacanakan Bangun GOR di Surya Timur

  • Whatsapp
Penyerahan piagam ucapan terima kasih dari KONI Bangka kepada pejabat saat halalbihalal dan rapat dengan pengurus cabor di Sekretariat KONI Bangka, Sabtu (22/6/2019). (foto: Zuesty Novianty)

SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Mulkan tidak main-main untuk meningkatkan prestasi olahraga bagi atlet di daerah itu. Dalam waktu dekat, dia akan mengusulkan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di lingkungan Tunas Kelapa, Kelurahan Surya Timur.

“Jadi tidak ada lagi alasan ke depan, bahwa KONI itu apa adanya, bagaimana olah raga kita mau berprestasi, kalau dananya pas-pasan. Kita juga minta dukungan dari pihak DPRD karena Pemkab Bangka akan mengusulkan saja,” kata Mulkan saat acara halalbihalal dan rapat dengan pengurus cabor di Sekretariat KONI Bangka, Sabtu (22/6/2019).

Selain pembangunan GOR, Mulkan menegaskan akan menambah anggaran bagi pengembangan olahraga. Dari awalnya hanya Rp5 miliar akan ditambah Rp2 miliar menjadi Rp 7 miliar.

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan keberhasilan Kabupaten Bangka meraih juara umum I Porporov V di Bangka Tengah tahun 2018 atas kekompakan, kebersamaan para pengurus Koni dengan Pengkab.

“Kebersamaan dan kekompakan yang harus kita jaga, kita bina, dengan kita kompak, bersama, contohnya Porprov V, Bangka jadi juara umum I, ini suatu kebanggaan bagi daerah ini,” ujar Mulkan.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bangka, Deny Hasbi mengatakan dia memimpin KONI Bangka sudah dua periode yakni tahun 2011-2015 dan 2015-2019. Adapun kepengurusan periode 2015-2019 akan berakhir pada Oktober 2019 mendatang.

Menurut Deny, diawal kepemimpinannya, banyak tantangan atau rintangan yang dihadapi. Namun, segala rintangan tersebut akhirnya berbuah manis dengan keberhasilan Kabupaten Bangka meraih juara umum di Porprov.

“Saya berharap ke depan pengganti saya nantinya, dipilih oleh Pengkab-pengkab olah raga yang siap meluangkan waktu, tenaga maupun pikirannya tercurah untuk kemajuan olah raga prestasi yang ada di Kabupaten Bangka ini,”katanya.

Pada acara itu, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan yakni ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka dan Komandan Kodim 0413 Bangka atas kepedulian dan dukungan kepada KONI Kabupaten Bangka.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua KONI Bangka, Deny Hasbi. Acara selanjutnya digelar ramah tamah, serta makan siang bersama dan hiburan musik oleh D’ Merchy Entertain.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danramil Sungailiat, anggota DPRD Bangka, Mendra, Kepala Dinas Pawisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Bangka, Drs Asep Setiawan, pengurus KONI Bangka, serta pengurus cabang olahraga. (2nd/10)

Related posts