Mulkan: Tidak Seharusnya Masyarakat Direpotkan

  • Whatsapp
Mulkan saat safari ramadan di Desa Petaling, Mendo Barat, Selasa (7/5/2019).(foto: mg419)

SUNGAILIAT – Selama bulan puasa, Pemkab Bangka selalu menggelar safari ramadan di masjid-masjid di wilayahnya. Safari ramadan tersebut untuk menjalin hubungan antara pemerintah dengan masyarakat.

Dalam safari ramadan tersebut para pejabat daerah seperti bupati, wakil bupati serta kepala OPD ikut melaksanakan kegiatan buka puasa bersama-sama dengan masyarakat.

Untuk itu, selama acara tersebut, Bupati Bangka Mulkan meminta pihak pemerintah yang menyiapkan semua konsumsi makanannya. Selama ini masyarakat setempat yang menyiapkan makanan setiap kali melaksanakan kegiatan buka puasa bersama.

“Sudah dua hari ini kita melaksanakan giat ini dan masyarakat yang menyediakan makanannya, makanya kedepan nanti kita yang sediakan,” ungkap Mulkan.

Saat melaksanakan safari ramadan di Desa Petaling, Mendo Barat, Selasa (7/5/2019), ia bahkan meminta maaf kepada masyarakat setempat yang sudah terlebih dulu menyiapkan berbagai makanan.

“Tidak seharusnya masyarakat yang direpotkan, jadi saya selaku pimpinan daerah meminta maaf karena seharusnya kami yang direpotkan. Disini ibu-ibu juga pasti mau buat makanan untuk keluarganya tapi karena ada acara ini jadi semakin repot,” terang Mulkan.

Untuk itu ia meminta pihak panitia agar menyiapkan segala konsumsi untuk dimakan bersama-sama dengan masyarakat jika mengadakan safari ramadan lagi.

“Bentuknya seperti apa kita belum tau, mungkin bisa diberikan kepengurus mesjid atau pihak desa, intinya jangan sampai merepotkan masyarakat kita,” tambahnya.

Namun jika masyarakat setempat ingin membantu atau memberikan makanannya masih tetap akan diterima. “Kalau masyarakat mau nyumbang atau bantu ya silahkan saja,” tutup Mulkan.(mg419/10)

Related posts