Mulkan Targetkan Kunjungan 100 Ribu Wisatawan

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Mulkan menargetkan kunjungan wisatawan ke daerah itu pada tahun 2019 dapat mencapai angka 100 ribu orang. Pada tahun 2018 kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bangka mencapai 86 ribu meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 75 ribu orang.

“In Sha Allah tahun ini kunjungan ke kabupaten kita bisa mencapai 100 ribu. Kami sebagai pemerintah akan terus berusaha menarik wisatawan untuk berkunjung,” kata Mulkan, Selasa (18/6/2019).

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan menaikkan perekonomian masyarakat setempat, dia menegaskan akan membuat peraturan bupati (perbup). Perbup tersebut akan berisikan bagi wisatawan yang datang ke Bangka harus menginap.

“Kita buat perbup bagi tamu-tamu kita dan mempersilahkan siapa saja yang ingin datang dan belajar di Bangka tapi harus menginap di Bangka juga, belanja dan membeli oleh-olehnya juga di Bangka,” kata Mulkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini juga akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada para tamu dan tidak akan dibebankan biaya apapun.

“Penjemputan dan pelayanan ini kita gratiskan untuk transportasi, baik mulai dari bandara sampai di hotel nantinya, tapi segala aktifitasnya harus tetap berada di kabupaten bangka,”katanya.

Aturan tersebut, dia menambahkan dibuat untuk membantu pihak hotel serta UKM agar bisa mendapatkan profit sehingga perekonomian Kabupaten Bangka lebih maju.

“Kita jangan mengambil pajak saja dari hotel yang ada tapi kita juga membantu, salah satunya dengan perbup ini agar meningkatkan perekonomian kita,” tutupnya.(mg419/10)

Related posts