Mulkan Sudah Kantongi Tiga Nama Calon Sekda Bangka, Siapa Saja ?

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan mengakui sudah mengantongi tiga nama calon sekretaris daerah. Untuk menentukan satu nama yang akan duduk di kursi sekda, dia mengakui akan lebih dulu berkonsultasi dengan Gubernur Babel dan melakukan salat istikharah.

Menurut dia, tiga calon yang ada seluruhnya adalah terbaik dan berpengalaman di birokrasi. Namun, Mulkan enggan menyebutkan satu nama yang tereliminasi dari empat nama yaitu Akhmad Mukhsin, Asep, Andi dan Yunan Helmi.

“Ketiganya sudah berpengalaman semua tapi ada suatu kesulitan karena harus ada pengkajian lagi agar nanti tidak salah pilih sehingga sekda ini pas dan dapat membantu bupati dan wakil bupati,” ungkap Mulkan kepada wartawan, Senin (12/8/2019).

Dia menegaskan, untuk menentukan pilihan, salat istikharah menurutnya penting untuk memantapkan hati. “Shalat istikharah ini harus dilakukan untuk memantapkan hati. Jika kita dihadapi dengan pilihan wajib melakukan shalat istikharah,” tambahnya.

Mantan anggota dewan ini juga menekankan dalam pemilihan dan penetapan sekda  tidak ada istilah pesanan dari siapapun ataupun tekanan dari pihak manapun.

“Pemilihan ini berjalan dengan anteng dan sesuai jalurnya. Jadi tidak ada tekanan ataupun pesanan sponsor apapun, tidak ada yang bisa menganulir dan diskriminasi,” terangnya.

Saat ini, Mulkan mengakui masih menunggu jadwal dari provinsi untuk mengatur pertemuan dan berkonsultasi dengan gubernur dalam penentuan sekda.

“Kita akan berkonsultasi dulu ke gubernur dan senior-senior kita sehingga sekda ini nanti tidak salah pilih. Saat ini kita sedang menunggu jadwal gubernur,” ungkap Mulkan.(mla)

Related posts