Mulkan Siapkan Sekretariat Bagi Forum Anak Bangka

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan mengalungkan tanda peserta kepada perwakilan anak dalam pertemuan Forum Anak Kabupaten Bangka di Novilla Hotel, Selasa (25/2/2020).(foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka akan menyiapkan tempat untuk kantor sekretariat forum anak daerah itu dalam waktu dekat.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bangka, Mulkan saat mendengar aspirasi anak dalam pertemuan Forum Anak Kabupaten Bangka di Novilla Hotel, Selasa (25/2/2020).

Read More

Dalam pertemuan dengan ratusan anak dari berbagai kecamatan tersebut, dia mengatakan akan memberikan fasilitas sekretariat untuk anak Bangka dalam mengembangkan aspirasinya melalui forum anak.

“Kita ada tempat yang bisa dijadikan sebagai sekretariat forum anak Bangka bekas tempat pos polisi tapi saat ini memang lagi dicat,” ungkapnya.

Mulkan juga berharap dengan adanya pertemuan forum anak Bangka tersebut dapat meningkatkan peran serta anak dalam pembangunan daerah. Dia turut meminta generasi muda harus kuat dan tidak takut dengan tantangan.

“Anak-anak juga jangan cengeng dan harus kuat. Kita juga harus mengikuti perkembangan zaman dimana saat ini memasuki era digitalisasi tapi harus tahu mana yang positif mana yang negatif. Kita juga jangan takut dengan tantangan dan harus bisa menghadapinya,” katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan agar anak-anak untuk lebih mengetahui tentang bahaya narkoba sehingga bisa terhindar dari jeratan barang haram tersebut.

“Jangan berteman dan menyentuh yang namanya narkoba, melakukan tindakan asusila. Jangan disentuh sama sekali karena itu yang akan menghancurkan kita nanti,” tambahnya.

Pemkab Bangka, menurutnya, akan membentuk tim khusus dari satpol pp untuk melakukan patroli pada jam sekolah agar tidak ada anak yang bolos.

“Jangan ngasih tau orang tua ke sekolah tapi malah ke warnet atau pantai, saya sudah kasih tau satpol pp untuk patroli pada jam-jam sekolah,” katanya. (mla/10)

Related posts