Mulkan Siap Pecat Pegawai Terlibat Narkoba

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan tidak akan memberikan toleransi bila ada pegawai di lingkungan Pemkab Bangka yang terlibat peredaran atau penyalahgunaan narkoba. Dia menegaskan siap memberikan sanksi pemberhentian dengan tidak hormat alias dipecat.

“Jika ada ASN kita yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika maka otomatis harus kita tindak tegas, terutama kita ajukan kepada KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) untuk diberhentikan dengan tidak hormat,” kata Mulkan saat menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Gedung Sepintu Sedulang, Sungailiat, Rabu (26/6/2019).

Menurut dia, narkoba merupakan musuh besar bangsa yang harus diberantas dan diwaspadai oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga apabila ada pegawainya yang terlibat maka akan diberi sanksi berat.

“Demi memastikan tidak ada pegawai di lingkungan Pemkab Bangka yang menggunakan narkotika, nanti akan dijadwalkan untuk dites urine. Tes urine, belaku untuk seluruh pegawai termasuk camat dan lurah,” kata Mulkan.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh ASN dan masyarakat agar menjauhi narkoba dan saling mengingatkan antar sesama perihal bahaya penggunaan narkoba atau zat adiktif lainnya.

“Kami himbau kepada seluruh ASN dan masyarakat kita agar tidak mencoba narkoba ini, terlebih lagi kepada generasi-generasi muda kita yang biasanya pengen tau dan rasa penasarannya masih tinggi,” ungkapnya.

Dari informasi yang didapat, hingga pertengahan tahun 2019, sudah ada 34 orang terdata di BNNK Bangka yang mengikuti rehabilitasi, dimana sembilan diantaranya masih berstatus pelajar. (mg419/10)

Related posts