Mulkan Siap Pecat Honorer Malas

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan menegaskan akan mengevaluasi tenaga kontrak atau honorer pada tahun 2020. Jika dari hasil evaluasi tersebut, honorer dinilai tidak sesuai dengan harapan, dia tak akan sungkan untuk melakukan pemecatan.

“Pegawai honorer yang malas akan diputus kontraknya setelah dilakukan evaluasi tahun 2020 nanti. Disini tidak ada orang dekat bupati atau titipan ini itu. Kita mau mewujudkan misi kami untuk menciptakan pemerintah yang bersih,” ungkap Mulkan, Rabu (19/6/2019).

Kekecewaan orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu diketahui memuncak ketika beberapa waktu lalu saat sidak pasca libur lebaran Idulfitri didapati pegawai honorer yang mangkir kerja.

“Kita ingin pegawai memiliki integritas dan loyalitas tinggi terhadap pekerjaan. Hampir seluruh APBD habis untuk pembiayaan tenaga kontrak sehingga pembangunan infrastruktur hanya sedikit. Nilainya bukan kecil sekitar 60 miliar per tahun,” kata Mulkan.

Dia menginginkan pegawai yang bekerja di Pemkab Bangka loyal dan berintegritas terhadap pekerjaannya sehingga uang yang dikeluarkan pemerintah akan berguna.

“Kalau pegawainya malas-malasan kita berhentikan, buat apa kita kerjakan pegawai seperti itu. Jangan jadi beban pemda,” ujarnya.

Mulkan juga mengingatkan agar pegawai kontrak di Pemkab Bangka untuk bekerja dengan baik sesuai dengan tugasnya masing-masing.

“Tenaga kontrak jangan macam-macam, kita tidak butuh (pegawai malas-red) jadi jangan sombong. Tenaga kontrak itu kontrak per tahun, masih ada PNS kita yang non-golongan,” katanya. (mg419)

Related posts