by

Mulkan: Pemerintah Tanpa Pers Tidak Ada Apa-apanya

-Bangka-139 views

SUNGAILIAT – Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari. Tahun ini peringatan HPN dipusatkan di Surabaya, Provinsi Jawa Timur. Tema yang diangkat pada HPN 2019 yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini yakni ‘Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital’.

Bupati Bangka, Mulkan menganggap pers sebagai mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi pembangunan yang ada di Kabupaten Bangka. Dia mengapresiasi insan pers yang telah mendukung program-program Pemkab Bangka. Demikian diungkapkan Mulkan menanggapi peringatan HPN tahun 2019.

“Pers adalah mitra yang sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintahan. Sehingga, pemerintah bila tidak ada pers tidak ada apa apanya. Bagaimana masyarakat bisa tahu dengan apa yang dilakukan pemerintahan, makanya sangat butuh dengan pers untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat,” kata Mulkan kepada wartawan, Jum’at.

Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, Mulkan juga mengharapkan pers untuk terus dapat terus menjalankan fungsinya sebagai kontrol kepada pemerintah daerah sehingga kebijakan yang diambil sesuai koridor dan selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat.

Mantan anggota DPRD ini juga berpesan, agar pers tidak menyalahfungsikan perannya dan tetap berada di tengah tengah-tengah, profesional dengan penyajian berita yang berimbang.

“Kalau nulis berita jangan copy paste, ini hanya judul yang dirubah. Kedepannya pers bisa menampilkan cover corak dan bingkai berita dengan apik agar lebih menarik sehingga dicintai masyarakat dan timbul rasa memiliki,” katanya (2nd/rls/10)

Comment

BERITA TERBARU