Mulkan: Pegawai Malas Silahkan Mundur

  • Whatsapp

Rencanakan Apel Keliling Kelurahan

SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Mulkan berencana akan melakukan apel keliling di seluruh kecamatan dan kelurahan di daerah itu dalam waktu dekat.

Apel tersebut akan dilakukan secara acak setiap bulan sembari melihat kedisiplinan dan kinerja para pegawainya dalam melayani masyarakat.

“Apel ini nanti kita pilih secara acak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya jadi bisa sekalian sidak dan tau siapa saja pegawai kita yang malas,” ungkap Mulkan, Jumat (14/6).

Kegiatan itu, akan dilakukan Molen setelah mendapati puluhan pegawai yang tidak masuk kerja saat dilakukan sidak pasca libur lebaran Idulfitri 1440 Hijriah beberapa waktu lalu.

“Kita tidak mau ada pegawai yang malas, kalau emang tidak mau kerja silahkan ajukan pengunduran diri. Kita tidak butuh pegawai seperti itu, masih banyak yang ingin kerja,” tambahnya.

Mulkan mengatakan kegiatan itu akan dilakukannya minimal sekali dalam sebulan dan bagi yang kedapatan tidak masuk tanpa alasan maka akan dikenakan sanksi.

“Saya sudah sampaikan berkali-kali bahwa yang paling utama itu kedisiplinan. Baik itu PNS maupun tenaga kontrak, kita tidak main-main dalam hal ini,” terangnya.

Mantan anggota dewan ini mengingatkan pegawai untuk bertanggung jawab dalam pekerjaan agar terwujudnya visi misi Bangka Setara yang merupakan program kerja kepala daerah.

“Kita sebagai pemimpin ini bukan hanya sebagai simbol tapi harus bisa memimpin untuk membawa daerah kearah yang lebih baik,” ungkap Mulkan.(mg419/10)

Related posts