Mulkan Nyoblos di Pemali, Syahbudin di Belinyu

  • Whatsapp
Gunakan Hak Pilih- Bupati Bangka, Mulkan bersama istri saat menggunakan hak pilihnya di TPS 11, Lingkungan Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Rabu (17/4/2019). Menurutnya Pemilu tahun ini sangat penting untuk menentukan nasib bangsa dan daerah kedepannya.(foto: mg419)

Pemilu 2019

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan sudah datang ke TPS 11 Lingkungan Karya Makmur, Kecamatan Pemali untuk menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 07.00 WIB, Rabu (17/4). Bersama dengan istri dan anaknya, Mulkan menjadi orang pertama yang mencoblos di TPS itu.

Tampil modis dengan kemeja dan celana hitam, Mulkan sempat menjelaskan sedikit tata cara sebelum menggunakan hak pilihnya kepada warga yang datang di TPS tersebut. “Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mencoblos seperti harus adanya tanda tangan panitia di surat suara, kalau tidak ada maka tidak sah,” ungkap Mulkan.

Setelah menggunakan hak pilihnya di TPS yang berada tak jauh dari rumah pribadinya, Mulkan bersama dengan rombongan langsung meninjau beberapa TPS lainnya di wilayah Sungailiat.

Peninjauan tersebut, menurut Mulkan untuk melihat dan memastikan agar pesta demokrasi masyarakat dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. “Pemilihan kali ini cukup memakan waktu karena harus mencoblos lima kertas untuk memilih presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten,” terangnya.

Mulkan berharap seluruh warga Kabupaten Bangka menggunakan hak pilihnya karena satu suara dapat menentukan nasib bangsa dan daerah kedepannya. Dia juga berharap agar siapapun yang terpilih baik itu presiden ataupun anggota legislatif bisa membawa negara dan daerah ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menggunakan hak pilihnya di TPS 03 Desa Riding Panjang, Kecamatan Belinyu, Rabu (17/4/2019). Tampil santai dengan kemeja putih dan celana coklat muda, Syahbudin bersama dengan istrinya menuju TPS dengan berjalan kaki dari rumah pribadinya yang hanya berjarak beberapa puluh meter saja.

Sekitar pukul 09.30 WIB, ia sudah sampai di TPS yang diselenggarakan di Balai Dusun Riding Panjang, Belinyu dan langsung menyapa dan menyalami warga yang sama-sama menggunakan hak pilihnya.

Usai mencoblos, bersama dengan Kepala Kantor Kesbangpol Bangka dan Plt Camat Belinyu langsung meninjau beberapa TPSuntuk melihat keunikan di TPS yang ada di Belinyu.

“Kita melihat ada beberapa TPS yang kreatif dan berinovasi. Tentu ini menjadi bahan pertimbangan dan penilaian kita untuk diundang dalam acara pemberian penghargaan pada HUT Kota Sungailiat nanti,” ungkapnya.

Syahbudin juga berharap agar seluruh TPS yang ada di Kabupaten Bangka memiliki angka partisipasi yang tinggi dari seluruh elemen masyarakat.

“Mengenai antusiasme masyarakat tentu kita harapkan masyarakat Kabupaten Bangka antusias untuk menyuarakan hak pilihnya,” harapnya.(mg419/10)

Related posts