Mulkan Mutasi Puluhan Kepala Sekolah

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan saat memimpin pengambilan sumpah dan jabatan kepala sekolah, pengawas dan penilik sekolah, Senin (11/2/2019). (foto: istimewa)

Sebut Bukan Karena Faktor Kedekatan

SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Mulkan melakukan mutasi puluhan jabatan kepala sekolah, pengawas dan penilik sekolah di daerah itu, Senin (11/2/2019).

Pengambilan sumpah dan jabatan yang dilaksanakan di OR Bangka Setara ini dilakukan terhadap 73 orang dengan komposisi kepala SMP sebanyak 14 orang, 46 kepala sekolah SD dan satu orang kepala sekolah TK.Untuk penilik ada dua orang, empat pengawas SD dan SMP serta satu orang pengawas TK.

Mulkan menegaskan jika mutasi yang dilaksanakan adalah murni sebagai penyegaran dari sebuah organisasi bukan karena kepala sekolah sebelumnya tidak bisa menjalankan tugas.

“Pengambilan sumpah jabatan ini bukan dikarenakan faktor kedekatan tetapi murni karena kinerja pribadi masing masing. Ini sebagai suatu penyegaran,” kata Mulkan.

Mulkan menegaskan, sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersedia dan siap jika sewaktu-waktu dipindah tugaskan.

“Jangan sampai setelah jadi ASN ngeluh ditempatkan di daerah terpencil, termasuk jika sudah jadi kepala sekolah, ditempatkan di daerah terpencil, ngeluh alasan jauh, hal ini yang sering terjadi,” ungkapnya.

Dia berharap kepada para ASN kepala sekolah, pengawas dan penilik yang dilantik dapat mencintai pekerjaannya. “Karena percuma jika dilantik tapi tidak mencintai pekerjaannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan pelantikan tersebut, Mulkan juga meminta kepada seluruh ASN yang hadir untuk mendoakan Kepala Dinas Kabupaten Bangka, Padli yang saat ini masih mendapatkan perawatan medis di RSBT Pangkalpinang. (2nd/10)

Related posts