Mulkan Lepas Ratusan Nila di Kolong Apat

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan saat melepas ikan nila di Kolong Apat Hutan Kota Sungailiat, Minggu (15/9/2019). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan melepas 200 ekor ikan nila ke Kolong Apat Hutan Kota Sungailiat, Minggu (15/9/2019). Ikan nila tersebut merupakan bantuan dari Dinas Perikanan Bangka untuk menambah jumlah ikan di sungai tersebut.

Ditemani istrinya, Mulkan dan kepala dinas perikanan Bangka tampak santai melepas ikan-ikan tersebut dari wadah plastik ke Kolong Apat. Terdapat pula beberapa ikan nila berukuran besar ikut dilepaskan agar bisa berkembang biak.

Mulkan dalam kesempatan itu mengatakan dengan adanya ikan di kolong tersebut diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat yang datang.

“Adanya ikan-ikan di kolong hutan ini bisa menjadi daya tarik masyarakat kita sehingga mereka semakin suka dan menjaga fasilitas ini semua,” ungkap Mulkan disela-sela kegiatan.

Hutan Kota Sungailiat sendiri saat ini sudah menjadi salah satu tempat favorit bagi masyarakat Sungailiat. Bukan hanya sebagai paru-paru kota tapi juga sebagai tempat rekreasi dan olahraga.

Suasana yang teduh dan berbagai fasilitas penunjang lainnya seperti jogging track, tempat bermain anak, tempat makan ‘Teras Nusantara’ serta toilet menjadi pelengkap sarana masyarakat yang datang.

Bahkan dalam waktu dekat, Mulkan juga akan membangun tempat ataupun panggung pentas seni sehingga pemuda-pemudi di Sungailiat bisa berlatih dan mengembangkan bakatnya.

“Kita terus lakukan penataan ada fasilitas yang ditambah dan bakal menjadi sanggar kesenian sehingga siapapun punya talenta bakat bisa berlatih disini. Karena kita mendapat bantuan CSR dari Bank SumselBabel, karena membangun Kabupaten Bangka bukan hanya di pundak Pemda tetapi kita semua,” tambahnya.

Dia meminta kepada masyarakat untuk dapat menjaga semua fasilitas yang ada sehingga bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Semua fasilitas ini harus kita jaga sama-sama, ini punya kita semua, bukan punya pemda bangka saja jadi kita jaga sama-sama semua fasilitas ini,” tambah Mulkan.(mla/10)

Related posts