Mulkan: Gunakan Hak Pilih Sesuai Hati Nurani

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Mulkan mengimbau kepada aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya saat pemungutan suara 17 April mendatang.

“Saya sudah imbau sejak lama agar semua PNS harus menggunakan hak pilihnya. Sebagai abdi negara harus netral, makanya saya kasih tau agar memilih sesuai hati nurani,” ungkap Mulkan kepada wartawan, Senin (15/4/2019).

Selain menggunakan hak pilih, dia meminta agar ASN ikut berperan dalam mensukseskan pesta demokrasi nanti dengan mengajak keluarga hingga kerabat untuk menggunakan hak pilihnya ke TPS.

Orang nomor satu di Kabupaten ini turut mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan agar kegiatan ataupun acara apapun dapat berjalan dengan lancar.

“Keamanan itu sangat penting dalam penyelenggaraan suatu kegiatan, makanya kita harus menjaganya. Kalau aman, kegiatan apapun pasti akan lancar,” ungkapnya.

Mulkan juga menghimbau kepada calon legislatif untuk menjaga diri saat proses pemilihan nanti agar tidak terjadi kegaduhan.

“Jika ada timnya yang bertindak berlebihan nanti, segera ditegur agar tidak menimbulkan kegaduhan,” tambahnya.

Disisi lain, Mulkan mengatakan akan menggunakan hak pilihnya di TPS BTN Karya Makmur di dekat rumah pribadinya. Dia melakukan pencoblosan berbarengan dengan empat kepala keluarga lain yang ada di rumahnya.

“Nanti sekitar jam tujuh pagi kami langsung pergi ke TPS untuk mencoblos sama seperti pilkada kemarin,” ungkap Mulkan.

Setelah menggunakan hak pilihnya, ia berencana untuk keliling memantau langsung proses pemilihan di TPS-TPS yang ada di seputaran Sungailiat.

“Nanti habis nyoblos langsung mantau di beberapa titik untuk meninjau proses pencoblosan di daerah Sungailiat, Pemali dan Merawang,” tambahnya. (mg419/10)

Related posts