Mulkan Dukung Penuh Komunitas Wartawan Bangka Gelar Baksos

  • Whatsapp
Komunitas Wartawan Bangka bersama dengan Bupati Bangka (foto: Zuesty Novianty)

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan sangat mendukung kegiatan fogging dan bakti sosial (baksos) yang akan diselenggarakan oleh Komunitas Wartawan Bangka (KWB) pada 1 Maret 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN).

“Saya berharap kegiatan tersebut bisa melibatkan pemerintah daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bangka. Saya selaku bupati mendukung kegiatan yang dilaksanakan KWB,” kata Mulkan kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (18/2/2019).

Sementara itu, Ketua Pelaksana HPN 2019 Kabupaten Bangka, Heru Sudrajat mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat, terhadap lingkungan dan ada rasa kebersamaan dan peduli sesama.
Untuk tema peringatan HPN 2019 kali ini kata dia, adalah “Kotaku Bersih, Pemilu Bersih”.

Sebelumnya, Heru mengatakan, fogging atau pengasapan nyamuk serta kerja bakti membersihkan lingkungan bersama Forkopimda Bangka dan masyarakat di seputaran Kota Sungailiat

“Panitia sengaja melaksanakan kegiatan fogging mengingat Kabupaten Bangka berdasarkan data dinas kesehatan provinsi memiliki kasus demam berdarah dengue (DBD) tertinggi di Bangka Belitung,” kata Heru.

Kegiatan fogging tersebut, lanjut dia, pihak panitia bekerjasama dengan Pemkab Bangka dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, yang akan menyiapkan peralatan fogging, abate dan juga kegiatan penyuluh hidup sehat kepada masyarakat.

Sedangkan untuk kerja bakti bersama unsur Forkopimda dan masyarakat, mereka laksanakan untuk mendukung program Jumat Bersih Pemkab Bangka. Selain dua agenda itu, rangkaian acara peringatan HPN di Kabupaten Bangka akan melakukan kunjungan ke rumah singgah bagi para lansia di Jalan Imam Bonjol, Sungailiat.

“Serangkaian kegiatan yang kita laksanakan ini kita namakan “Kebersamaan Wartawan dan Forkopimda Bangka “ dan diharapkan akan menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat, terhadap lingkungan dan ada rasa kebersamaan dan peduli sesama,” kata wartawan senior ini.(2nd/10)

Related posts