Mulkan Beri Bantuan Semari dan Kursi Roda untuk Nurjanah

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan didampingi istrinya saat menyerahkan bantuan Semari kepada Nurjanah, warga Jalan Cerucuk yang menderita stroke, Selasa (20/8/2019). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT – Saat menghadiri kegiatan Pawai Baris Berbaris (PBB) memperingati HUT ke-74 RI, Selasa (20/8/2019), Bupati Bangka, Mulkan bersama dengan istrinya tiba-tiba meninggalkan panggung kehormatan. Rupanya, Mulkan menuju rumah salah satu warganya untuk memberikan bantuan.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bangka di rumah Nurjanah, warga Jalan Cerucuk IV Desa Karya Makmur, Pemali itu untuk menyerahkan bantuan Sedekah Lima Ratus Sehari (Semari). Selain uang Semari, Ketua TP PKK Bangka, Yusmiati Mulkan juga memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Nurjanah.

“Kita kesini untuk melihat kondisi warga kita yang terkena sakit stroke berat, jadi kita ingin memberikan bantuan dari program semari. Bantuan ini merupakan dari pegawai-pegawai kita yang menyisihkan sedikit uangnya untuk saling berbagi,” ungkap Mulkan kepada wartawan disela-sela penyerahan bantuan.

Dia mengaku sengaja meninggalkan panggung kehormatan dan digantikan oleh wakilnya untuk mendatangi Nurjanah yang sudah lama menderita penyakit stroke.

“Tadi pagi saya sudah hadir dan ikut dalam PBB itu, jadi sekitar jam satu siang ini saya pamit dulu untuk melihat dan menyampaikan bantuan ini ke ibu Nurjanah,” terang Mulkan.

Mulkan dalam kesempatan itu, mendoakan agar penyakit yang diderita oleh warganya tersebut dapat sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.

“Bantuan ini kita harapkan dapar membantu meringankan beban keluarga. Saya juga berharap penyakit ibu Nurjanah ini bisa segera sembuh,” harapnya.

Suami Nurjanah, Effendi mengaku senang dengan kunjungan Bupati Bangka. Ia merasa terharu atas bantuan yang diberikan oleh Mulkan. “Terimakasih atas bantuannya, terimakasih kursi roda nya. Ini sangat membantu sekali,” ungkap pria 62 tahun tersebut.

Penyerahan bantuan semari tersebut didampingi juga oleh Kepala Kesbangpol Bangka, Kabag Keprotokoleran, serta bendahara Semari Kabupaten Bangka.(mla/10)

Related posts