Mulkan Bantu Warga Belinyu Dua Kursi Roda

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan bersama pejabat pemda saat menyerahkan bantuan kursi roda dan uang kepada warga Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu, Jumat (21/6/2019).(foto: mg419)

BELINYU- Bupati Bangka, Mulkan menyerahkan bantuan kepada dua warganya yang sakit di Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu, Jumat (21/6/2019). Bantuan berupa kursi roda dan uang yang diserahkan kepada Rahimin dan Suryani tersebut berasal dari program sehari lima ratus (Semari).

Mulkan dalam kesempatan itu mengatakan, kedua warganya tersebut kesulitan untuk beraktifitas dan memerlukan bantuan orang lain sehingga pihaknya memberikan bantuan kursi roda.

“Dengan adanya kursi roda ini saya harap bisa membantu untuk aktifitas sehari-hari. Ini cobaan, jadi kita harus sabar. Kita yang sehat ini hanya bisa berdoa dan membantu agar bisa diberikan kesehatan dan beraktifitas seperti sedia kala,” katanya.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada pegawai yang turut mensukseskan program Semari sehingga uang yang terkumpul dapat membantu warga di Kabupaten Bangka yang membutuhkan.

“Sebanyak 80 persen pegawai kita saat ini sudah mendukung penuh program Semari ini. Berkat bantuan dari pegawai kita ini, saya bersyukur bisa dipergunakan untuk membantu warga,” ujar Mulkan.

Selepas memberikan bantuan, Mulkan bersama rombongan melaksanakan salat Jumat di Masjid Baiturrahman, Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu. Di masjid itu, diserahkan bantuan berupa jam digital, sound sistem wireless dan lima sajadah gulung.

“Kedatangan kami merupakan rutinitas yang selalu dilaksanakan di Pemkab Bangka dan kami meneruskannya saja. Kegiatan kami ada safari Jumat, sebelum waktu Jumat ada Jumat Barokah yang dilaksanakan pada hari ini, dilaksanakan secara rutinitas,” terangnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini mengingatkan kepada masyarakat agar terus meningkatkan silaturahmi. “Dengan begitu kita tidak akan mudah dipecah belah terlebih lagi Bangka ini dikenal sebagai daerah yang damai,” tambahnya.(mg419/10)

Related posts