Mulkan Bangga Mahasiswa Raih IP Tinggi

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan bersama sejumlah kepala OPD, mahasiswa dan direktur Polbangtan Yoma (foto: Riski Yuliandri)

Tinjau Mahasiswa Bangka di Polbangtan Yoma

SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Mulkan menyapa langsung 30 mahasiswa asal Bangka yang mendapatkan beasiswa program dinas pendidikan di Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang (Polbangtan Yoma), Sabtu (12/10/2019).

Rombongan bupati bangka bersama dengan beberapa kepala OPD disambut oleh Wakil Direktur (wadir) I Polbangtan Yoma, Ananti dan Wadir III, Teguh Susilo di ruang rapat bersama 30 mahasiswa asal Bangka.

Mulkan mengatakan tujuan rombongannya datang untuk bersilaturahmi ke pihak kampus yang menjadi tempat generasi muda asal Kabupaten Bangka mencari ilmu.

“Kita ingin melihat anak-anak Bangka yang dibiayai oleh pemkab secara langsung. Kita juga ingin menanyakan langsung ke pengasuh atau pihak kampus terkait perkembangan anak-anak bangka,” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada mahasiswa tersebut untuk tetap menjaga nama baik daerah dan menyelesaikan kuliahnya tepat waktu.

“Kita juga mau menanyakan sikap anak-anak kita ini apakah baik apa nakal selama disini. Mereka harus selesai tepat waktu, kalau tidak ada konsekuensinya. Orang tua harus kembalikan uang dari Pemkab Bangka,” tambah Mulkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu juga mengingatkan agar tujuan mahasiswa tersebut untuk mencari ilmu sehingga harus berusaha terus dan bisa memberikan yang terbaik bagi daerah dan orang tua.

“Kalian sungguh beruntung bisa kuliah, tidak semua orang tua bisa menguliahkan anaknya, jadi kuliahlah yang benar, kami hanya bisa memberi support saja,” ungkapnya saat bertemu dengan para mahasiswa asal bangka.

Meskipun begitu, Mulkan mengaku bangga dengan apa yang diraih oleh mahasiswa bangka di Polbangtan Yoma tersebut lantaran hasil IPK yang diterima olehnya dari pihak kampus sangat memuaskan.

“Rata-rata IP nya tiga lebih semua, bahkan ada yang mencapai empat dan paling kecil 3,39,” ungkapnya setelah melihat rekap nilai dari seluruh mahasiswa semester lima tersebut.(mla/10)

Related posts