Mulkan Apresiasi Pengabdian Anggota DPRD 2014-2019

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Melalui kegiatan pisah sambut yang diselenggatakan di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Bangka pada Kamis (12/9/2019), Mulkan memberikan apresiasi kepada seluruh Anggota DPRD Bangka periode 2014-2019. Apresiasi tersebut diberikan dalam upaya penghargaan di akhir masa periode yang akan digantikan dengan periode yang baru

“Kita harus menghargai seluruh jasa dan pengabdian yang dilakukan oleh anggota dewan perwakilan rakyat. Karena mereka telah memberikan kontribusi baik itu tenaga maupun pikiran untuk membangun Pemkab Bangka,” ujar Bupati Bangka, Mulkan dalam sambutannya.

Kegiatan perpisahan anggota DPRD memang pertama kali digelar di Kabupaten Bangka. Dibawah kepemimpinan Mulkan mengungkapkan akan menjadikan perpisahan sebagai tradisi untuk melepas para abdi di Kabupaten Bangka.

“Jangan hanya menerima saja kita menggunakan tangan kanan, tetapi saat melepaanya juga kita harus menggunakan tangan kanan (red: menghormati) bukan hanya main tendang kaki kiri saja,” ungkap Mulkan.

Sebanyak 17 dari 35 orang anggota DPRD Kabupaten Bangka akan meninggalkan kursi jabatannya dan digantikan dengan anggota terpilih baru. Bahkan termasuk Ketua DPRD, Parulian yang akan meninggalkan jabatan selaku perwakilan rakyat.

Meskipun pelantikan anggota baru belum dan baru kan dilaksanakan, rasa haru dan pamit sudah mulai dilontarkan para anggota yang tidak terpilih kembali. Mulai dari pantun-pantun perpisahan yang dilontarkan saat sidang paripurna hingga permohonan izin dan maaf yang langsung diungkapkan di khalayak umum.

“Terimaksih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan amanah kepada kami selama priode kemarin. Bagi teman-teman yang tidak terpilih lagi tetaplah semangat untuk berikan kontribusi positif untuk Kabupaten Bangka,” tutur Ketua DPRD, Parulian yang tak terpilih kembali di pemilu kemarin

Kegiatan pisah sambut juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni yang sedang viral saat ini. Melalui tarian zapin melayu dan bedincak, para anggota DPRD beserta Bupati dan Kapolres ikut menari di tengah-tengan 100 penari dari Pemkab Bangka.

Senin nanti (16/9/2019) adalah hari secara resmi dilantiknya anggota DPRD Kabupaten Bangka priode 2019-2024. Segala persiapan dan kesiapan sudah mulai dikerjakan, dan nantinya ketua DPRD akan dijabat sementara sebelum penentuan Ketua yang tetap.
(Dinkominfotik)

Related posts