Mulkan Ajak Warga Makmurkan Masjid

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan saat menghadiri acara zikir dan doa bersama di Majelis Ta’lim Daarul Ilmi Wa Dzikri, Kecamatan Belinyu, Sabtu (25/5/2019).(foto: mg419)

BELINYU- Bupati Bangka, Mulkan mengajak warganya untuk memanfaatkan sisa waktu bulan ramadan yang masih 10 hari dengan memakmurkan tempat ibadah baik masjid, surau maupun langgar.

Hal tersebut dikatakan Mulkan saat menghadiri acara zikir dan doa bersama di Majelis Ta’lim Daarul Ilmi Wa Dzikri, Kecamatan Belinyu, Sabtu (25/5/2019).

Dia menyampaikan kepada para jama’ah agar tidak menyia-nyiakan waktu ramadan yang tinggal hanya beberapa hari lagi untuk lebih banyak diisi dengan ibadah-ibadah sunah dan tadarus Al-Qur’an.

“Bulan puasa ini bulan yang spesial karena setahun hanya ada sekali, tahun depan belum tentu kita bisa bertemu lagi bulan ramadan, jadi kita harus memanfaatkan bulan ini untuk benar-benar beribadah,” ungkapnya.

Dia juga mengajak warga untuk memperdalam ilmu agama dengan menghadiri kegiatan-kegiatan keagamaan dan mendengarkan ceramah-ceramah dari pemuka agama baik di masjid maupun melalui sarana lainnya.

“Ilmu agama ini kita serap dan kita amali di kehidupan kita. Kita bisa serap ilmu agama ini dari tetua, pak ustaz dan ulama tentang hikmah berpuasa,” tambahnya.

“Seharusnya kita harus banyak bersyukur kepada Allah atas semua nikmat yang telah diberikan kepada kita sehingga kita sampai sekarang ini masih diberikan umur panjang,” tambahnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama, zikir, buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah.(mg419/10)

Related posts