Mulkan Ajak Pegawai Bersih-bersih Hutan Kota

  • Whatsapp

 

Bupati Bangka, Mulkan melaksanakan kegiatan Jumat bersih di Hutan Kota Sungailiat, Jumat (18/10/2019). (foto: Riski Yuliandri)

 

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan bersama seluruh pegawai baik aparatur sipil negara (ASN) ataupun tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Bangka melaksanakan kegiatan Jumat bersih di Hutan Kota Sungailiat, Jumat (18/10/2019).

Dia mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkab Bangka dalam menjaga aset-aset daerah terutama di dalam kota.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap hari Jumat, guna menjaga aset-aset kita, jadi kita jangan hanya bisa membuat tetapi juga harus bisa untuk merawatnya,” ungkap Mulkan.

Selain membersihkan aset milik daerah, aksi kerja bakti tersebut juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antarpegawai di lingkungan Pemkab Bangka.

“Jadi kegiatan ini tidak hanya sekedar untuk melakukan bersih-bersih saja, tetapi kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi kita serta untuk menjaga kekompakan kita, karena kalau kita kompak semua program dapat terwujud,” terangnya.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Negeri Sepintu Sedulang ini juga mengatakan agar para ASN tersebut dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“ASN itu jadi percontohan masyarakat, jadi kita harus menunjukan yang baik-baik kepada masyarakat agar bisa ditiru, kalau ASN nya saja tidak baik, bagaimana masyarakat mau meniru,” tegas Mulkan.

Dia juga mengharapkan agar ke depan semua OPD dapat bekerjasama dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. “Diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, semoga ke depan teman-teman yang belum bisa hadir, dapat hadir dan bekerja sama,” harapnya.

Saat ini, Hutan Kota Sungailiat sendiri sedang dipercantik dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh warga sekitar dengan penerangan serta permainan anak-anak. (mla/10)

Related posts