Mulai Pukul 21.00 WIB, Anak-anak Dilarang ke Warnet

  • Whatsapp
Personel Satpol PP Bangka memberikan surat edaran bupati kepada penjaga salah satu warnet di Sungailiat, Selasa (10/9/2019).(foto: Riski Yuliandri)

Bupati Keluarkan Edaran
Pemilik Warnet Melanggar, Kena Sanksi

SUNGAILIAT – Satpol PP Kabupaten Bangka mendatangi tujuh warung internet (warnet) di wilayah Kecamatan Sungailiat untuk kembali mengingatkan pemilik warnet agar membatasi penggunaan internet bagi anak di bawah umur.

Selain mengingatkan, pemilik warnet juga diberikan surat edaran Bupati Bangka bernomor 463/4201/DP2KBP3A/2019 yang menyebutkan anak-anak hanya boleh menggunakan jasa warnet dari pukul 15.00 hingga 21.00 Wib.

“Surat edaran ini menindak lanjuti Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 23 tahun 2002. Jadi kalau pagi anak-anak masih jam sekolah, makanya dibuat dari jam tiga sore sampai sembilan malam saja,” ungkap Kabid Penegakan Perda Satpol PP Bangka, Ahmad Suherman, Selasa (10/9/2019).

Selain itu,pemilik ataupun penjaga warnet, lanjut Herman, diminta untuk lebih selektif dalam pengunjung yang ingin menggunakan jasa warnetnya.

“Pengunjung yang menggunakan seragam sekolah dan waktu jam belajar juga dilarang untuk berada di warnet. Ini sudah kita sampaikan kepada pemilik dan penjaga warnet kita,” terang Herman.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya baru melakukan sosialisasi kepada seluruh warnet di Kabupaten Bngka untuk menjaga anak dari kejahatan siber.

“Kami mengharapkan warnet-warnet ini agar mematuhi aturan ini. Apabila melanggar akan dikenakan sanksi, bisa saja usahanya kita tutup,” tambahnya.(mla/10)

Related posts