Muhammadiyah Bateng Ingin Memulai Eksistensi

  • Whatsapp
Keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) saat menggelar kegiatan Halal bihalal. Kegiatan itu digelar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bateng, Sabtu (15/06/2019) di SMP Muhammadiyah Koba.(foto: tamimi).

KOBA – Keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan Halal bihalal. Kegiatan Halal bi halal itu digelar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bateng, Sabtu (15/06/2019) di SMP Muhammadiyah Koba.

Hadir dalam halal bihalal tersebut Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pimpinan Daerah Muhamadiyah Bangka Tengah, Ketua DPRD Bangka Tengah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah Bangka Tengah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA), Ikatan Pelajar Muhamadiyah (IPM) dan warga Muhammadiyah Bateng.

Penyelenggaraan kegiatan halal bihalal, Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah Bateng, Firmansyah mengungkapkan kegiatan halal bihalal ini merupakan kegiatan silaturahim warga muhamadiyah Bangka Tengah secara keseluruhan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun bagi warga Muhammadiyah dan organisasi-organisasi Muhammadiyah,” ujarnya kepada Wartawan.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Pahlivi Syahrun mengatakan, ada banyak sekali warga Muhammadiyah di Bangka Tengah ini, makanya dalam rangka halal bihalal ini pihaknya ingin mengukuhkan kembali pergerakan persyarikatan dalam barisan yang kuat dan banyak hal yang ingin dilakukan Muhamadiyah kedepannya.

“Kita ingin meningkatkan eksistensi amal usaha Muhammadiyah yang meliputi pendidikan, seperti TK Aisyiyah hingga SMP Muhammadiyah ini ingin kita tingkatkan eksistensinya dari segi akademisnya, dari sisi infrastrukturnya kemudian dari sisi SDM pengelolanya,” ucapnya.

Ia menyampaikan momentum halal bihalal itu juga Muhamadiyah Bangka Tengah ingin menggerak amal usaha yang lainnya.

“Kita ingin pergerakan persyarikatan Muhamadiyah di Bangka Tengah memberi manfaat semakin luas kepada masyarakat Bangka Tengah baik dalam amal usaha bidang pendidikannya maupun amal usaha bidang kesehatan dan lain-lainnya,” tegasnya.

Menurutnya, makna dari kegiatan halal bihalal tersebut, Muhamadiyah Bangka Tengah ingin memulai kembali eksistensi Muhamadiyah Bangka Tengah lebih baik lagi.

“Fakta eksistensi Muhamadiyah berkontribusi terhadap pemerintah melalui amal usaha pendidikan dan amal usaha kesehatan itu sangat luar biasa, seperti di beberapa daerah itu sudah sangat dikenal, artinya apa dengan begitu semangat seperti itu yang ingin kita tularkan di Bangka Tengah ini,”tukasnya

Sementara itu, Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H. Hasan Rumata mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Muhamadiyah di Bangka Tengah yang menggelar kegiatan halal bi halal tersebut.

“Kita mengapresiasi yang setulusnya kepada pimpinan Muhammadiyah Bangka Tengah yang telah melakukan sebuah kegiatan yang merupakan ruh Muhamadiyah itu sendiri, karena Muhamadiyah itu bergerak dengan melalui pertemuan-pertemuan, silaturahim dengan pengajian-pengajian, dengan rapat-rapat sehingga atas nama pimpinan Muhammadiyah Bangka Belitung kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Muhamadiyah Bangka Tengah,” jelasnya.

Katanya, kegiatan seperti ini akan selalu didukung pihaknya karena ciri dari muhamadiyah itu yaitu dengan seringnya bertemu-bertemu dan bertemu.

“Dengan seringnya bertemu dan bertemu untuk bersilaturahim untuk apa, yaitu untuk membicarakan langkah-langkah Muhamadiyah dalam konteks kebangsaan,” tambahnya. (ran/3).

Related posts