Mountain Bike SGO Kapolres Cup Jaring Atlet Berbakat

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Polres Pangkalpinang akan menggelar Mountain Bike SGO Kapolres Cup 2018 di Bhaypark Polda Babel, Minggu (13/5/2018). Kegiatan ini selain untuk menjaring atlet berbakat juga merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 tahun.

“Jadi, kegiatan ini diselenggarakan untuk melihat bibit-bibit atlet yang ada di Bangka Belitung ini. ISSI (Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia) nanti bisa menjaring siapa yang akan diajukan sebagai atlet,” ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana kepada Rakyat Pos, Jumat (11/5/2018).

Lanjut Iman, saat pembukaan kegiatan akan diawali dengan kegiatan gowes bersama dengan start dari Polres Pangkalpinang menuju ke Bhaypark Polda Babel. Pembukaan, kata dia, rencananya akan dilakukan Kapolda Babel Brigjen Syaiful Zachri.

“Jika kapolda berhalangan hadir dalam acara pembukaan, saya sendiri yang akan membuka acara itu. Sistem gowes ini nanti ada penilaian dari track ini yang akan dibuat khusus unntuk para pembalap. Lomba sepeda gunung ini kita buat seperti hitungan lap dan penilaian juga dari kecepatan memutar lapangan ini,” katanya.

Baca Lainnya

Adapun kriteria penilaian, menurutnya, sistem yang dibuat dari track khusus pembalap sepeda gunung sesuai dengan jumlah hitungan lap. “Mungkin ada teknis berapa keliling yang ditentukan oleh ISSI. Untuk penilaiannya sendiri dari kecepatan memutari lap ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Iman menyebutkan, peserta lomba sepeda gunung ini berasal dari semua kalangan umum dan tidak dipungut biaya alias gratis. “Jadi, kita undang semua polres yang ada di Bangka Belitung ini untuk mengirimkan anggotanya dalam meramaikan perlombaan ini. Sedangkan untuk yang junior, ada juga yang kelas senior, master dan kelas wanita,” pungkasnya. (bis/10)

Related posts