Motor Yamaha Jupiter MX BN 7738 KA Berhasil Ditemukan

  • Whatsapp

Di Semabung, Dugaan Aksi Pembegalan

PANGKALPINANG – Beredarnya informasi di akun media sosial facebook dengan nama Fira Jes disalah satu forum jual beli, terkait dugaan aksi pembegalan, langsung diatensi dengan cepat oleh Kapolsek Bukit Intan, AKP M. Adi Putra.

Kapolsek langsung memerintahkan Tim Opsnal Polsek Bukit Intan untuk bergerak cepat melacak keberadaan informasi kehilangan sepeda motor korban, yang diduga dibegal tersebut.

Alhasil, satu unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX berwarna merah BN 7738 KA, diduga milik Riski berhasil ditemukan oleh Tim Opsnal.

Motor tersebut ditemukan polisi di dekat bengkel di Kelurahan Semabung Lama, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang pada Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 11. 30 WIB.

Diceritakan Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana diwakili Kapolsek Bukit Intan, AKP M. Adi Putra, anggotanya berhasil menemukan motor korban ini berawal dari laporan dugaan pembegalan yang kehilangan sepeda motor didepan salah satu Bank di Kelurahan Semabung Lama Pangkalpinang.

“Motor korban sudah ditemukan. Semalam, korban pulang dari rumah temannya di daerah Semabung, namun saat berada di depan bank ini korban distop seorang laki-laki yang dalam keadaan mabuk dan korban diminta untuk duduk disamping laki-laki tersebut,” tutur Kapolsek kepada Rakyat Pos, Selasa (22/10/2019).

Namun naasnya, kunci motor korban pada saat itu dipegang oleh pelaku.

Korban meminta kunci motornya, tetapi belum diberikan karena laki-laki tersebut minta ditemani korban.

“Pelaku minta korban ikut dengannya dan mereka pergi dari depan Bank ini menuju ke arah simpang 4 Semabung. Pada saat itu, yang membawa sepeda motor adalah laki-laki tersebut dan korban ketakutan karena sempat diancam akan dibacok kalau tidak mau ikut,” jelas Adi.

Ternyata, sambungnya, korban tak kehilangan akal dan karena ketakutan, langsung turun dari motor, berlari menuju keramaian di depan salah satu cafe di kawasan Kelurahan Semabung Lama.

“Laki-laki tersebut langsung pergi berbalik arah ke arah Air Itam, sedangkan korban menumpang pulang ke rumahnya dengan warga yang juga pulang disekitar rumah korban. Kami masih lidik (penyelidikan) diduga pelaku penyetopan. Namun, ciri-ciri pelaku sudah digambarkan oleh korban,” sebut mantan Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang ini.

Untuk itu, dia mengimbau kepada personel untuk lebih meningkatkan patroli jam malam yang kerab rawan akan tindakan kejahatan.

“Jadi, informasi terjadinya begal di medsos, belum bisa kita buktikan kebenarannya, namun tetap kita semua masyarakat selalu waspada bila ada hal-hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke polisi atau call siaga Polsek Bukit Intan pada nomor 08127173134. Kami siap melayani dengan senang hati dan terima kasih atas setiap info sekecil apapun kepada kami, akan kami tindak lanjuti,” pungkasnya. (bis/3)

Related posts