by

Moment Isra Mi’raj Dimanfaatkan untuk Sosialisasi Pilkada

-Bangka-259 views

PUDING BESAR – PPK Puding Besar beserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kota Waringin dan Desa Nibung, Kecamatan Puding Besar memanfaatkan moment peringatan Isra Mi’raj untuk mensosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018.

Pada acara Nganggung di Masjid Baiturrahman Dusun Sungai Dua Kota Waringin, PPK bersama PPS setempat mensosialisasikan Pilkada Bangka kepada ratusan masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Begitu pula di Desa Nibung, PPK, PPS dan Relawan Demokrasi mendatangi dusun-dusun yang ada. Dengan membawa maskot Pilkada Bangka 2018 yaitu Si Punai, kegiatan ini cukup menarik perhatian warga setempat, dengan mengunjungi tempat-tempat keramaian yang potensial.

PPK, PPS dan Relawan Demokrasi yang merupakan bagian dari KPU Kabupaten Bangka mensosialisasikan hari pencoblosan Pilkada Bangka 2018 serta mengajak masyarakat ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Kegiatan ini dimonitoring langsung oleh Komisioner KPU Bangka Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Siti Aminah. Dalam sosialisasi ini disampaikan pula calon-calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang akan berkompetisi nanti, serta tata cara pencoblosan surat suara yang benar dengan menggunakan alat peraga specimen surat suara Pilkada Bangka 2018.

“Untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Bangka 2018 yang berintregritas, diperlukan peran aktif masyarakat dalam prosesnya, diharapkan masyarakat lebih mengenal calon-calon pemimpin daerahnya sehingga lebih bijak dalam menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018 nanti, ” ujar Siti Aminah.

Aminah juga menjelaskan bahwa KPU Bangka telah menginstruksikan kepada PPK,PPS maupun Relasi untuk terus mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat dengan memanfaatkan kegiatan yang mendatangkan banyak masyarakat, baik di kegiatan keagamaan seperti Isra Mi’raj maupun di kegiatan-kegiatan sosial, olahraga dan sebagainya.

PPK dan PPS juga diminta untuk melaksanakan sosialisasi kreatif yang bisa mendatangkan banyak massa dengan memperhatikan kultur dan kebiasaan masyarakat setempat.

Ketua PPK Puding Besar, Abdul Rosid juga menegaskan arti penting bagi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya selaku Warga Negara Indonesia.(snt/10)

Comment

BERITA TERBARU