Molen Siapkan Dua Truk Sampah Tiap Kelurahan

  • Whatsapp

Targetkan Raih Adipura

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen menegaskan pemerintah kota mempersiapkan dua unit truk sampah yang akan beroperasi di wilayah kelurahan di daerah itu. Menurutnya rencana itu akan segera direalisasikan namun menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU).

“Insya Allah setiap kelurahan pada tahun ini mendapat DAU sebesar Rp370 juta. Dana ini dari APBN. Peruntukkannya jelas sarana maupun prasarana kebersihan lingkungan. Untuk membeli dua truk sampah yang dipergunakan di masing-masing kelurahan dan satgas sampah,”ujar Molen, Jumat (17/5/2019).

Kendaraan itu, diakui Molen akan digunakan oleh pihak kelurahan bersama Satgas Sampah yang saat ini dalam proses perekrutan. Satgas sampah, jelas dia, merupakan rekrutan kelurahan yang akan diisi oleh lima orang petugas.

“Masih berproses. Kalau satgas sampah belum final. Dana dari pusat ini makanya dibeli truk sampah dan satgas sampah di tiap kelurahan. Intinya segera kita realisasikan,”tegasnya.

Langkah ini menurut Molen, dilakukan sebagai upaya Pemkot Pangkalpinang untuk fokus menangani permasalahan sampah di daerah itu.

“Kami ingin mewujudkan Kota Pangkalpinang agar dapat meraih Piala Adipura tahun ini. Banyak langkah yang kami ambil demi Pangkalpinang lebih baik,” katanya. (bum/10)

Related posts