Molen: RT/RW Garda Terdepan Cegah Dampak Covid-19

  • Whatsapp


H Maulan Aklil saat meresmikan J.Co Donuts di BTC Pangkalpinang, Sabtu (19/12/2020) lalu. (foto istimewa).

 

Read More

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang H Maulan Aklil mengatakan, RT/RW diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam mendeteksi dini penanggulangan dampak Covid-19 di Kota Beribu Senyuman.

” Peran aktif RT/RW berperan penting dalam membantu mensosialisasikan, termasuk memberikan pemahaman bahwa Covid-19 bukanlah aib, melainkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” kata pria yang akrab disapa Molen.

Menurutnya, beragam sosialisasi dilakukan Pemda, termasuk dengan menyebarkan secara masif spanduk yang dibagiakan ke setiap RT/RW melalui kelurahan yang ada di 7 kecamatan.

Diingatkan kembali oleh Molen, makin meningkatnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, masyarakat agar tidak panik dan tetap disiplin diri dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

” Panik bukan solusi. Mari kita jaga imun. Intinya jangan lengah, tetap disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, guna memutus rantai penyeberan Covid-19,” tukasnya (rev/7).

Related posts