Molen Rombak Pejabat Besar-besaran, Jilid 2 Menyusul

  • Whatsapp
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengucapkan selamat kepada pegawai usai pelantikan, Rabu (12/6/2019).(foto: Budi Muridan)

PANGKALPINANG – Setelah tujuh bulan menjabat sebagai Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen akhirnya merombak kabinet kerjanya secara besar-besaran, Rabu (12/6/2019). Tak tanggung-tanggung, Molen melantik 193 pejabat dengan 12 diantaranya adalah pejabat eselon II.

Dalam pelantikan yang dilaksanakan di ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang itu, Molen memastikan tidak akan ada pejabat di lingkungan Pemkot Pangkalpinang yang tidak miliki jabatan dan kedepan Pemkot akan terus melakukan evaluasi kinerja.

“Di depan mata kita ada tanggung jawab, kami pastikan tidak ada eselon dua yang nonjob, walaupun ASN tersebut akan pensiun dan ini sudah menjawab tanggapan negatif masyarakat dan hari ini kami buktikan,” kata Molen.

Dia menyebutkan jabatan yang diemban merupakan amanah serta apa yang dilakukan dan dikerjakan akan diminta pertanggung jawaban.

“Masyarakat sudah menunggu, ini pelantikan yang besar dan pertama, nantinya akan ada pelantikan lagi, kami kasih waktu semuanya untuk bekerja,”jelasnya.

Molen menegaskan, saat ini terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan masyarakat, salah satunya dengan melakukan penyegaran pegawai di OPD.

“Saya dengan bang Sopian (wakil wali kota-red) sudah semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Kami mohon maaf kalau ada yang kecewa dalam pelantikan ini, tapi senang atau tidak rotasi pasti akan terjadi,”ujar Molen.

Molen juga mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya para pejabat eselon. Dia berharap dengan jabatan yang baru dapat mengabdi kepada masyarakat.

“Saya berharap ada orang baru yang punya potensi dan bekerja dengan ikhlas dan nantinya akan ada pengisian jabatan setelah ini. Ayo, yang punya potensi, mari buktikan,” harapnya.

Lelang Sembilan Jabatan

Dalam waktu dekat, Pemkot Pangkalpinang juga akan melelang sembilan jabatan kepala OPD yang saat ini masih kosong tanpa pimpinan.

“Ada beberapa jabatan yang harus segera kami isi karena kosong kepimpinannya. Ada juga yang akan memasuki masa pensiun sehingga harus dilakukan lelang secepatnya,” kata Molen.

Ia mengatakan, setelah formasi lelang jabatan dibuka, pihaknya akan segera mengumumkan dan dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku.

“Rencananya yang akan dilelang adalah kepala Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kepala Bakeuda, Satpol PP serta beberapa instansi lain yang berstatus pelaksana tugas,” ujarnya.

Dikatakannya, lelang jabatan tersebut terbuka untuk siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak harus yang berdinas di Pemkot Pangkalpinang saja.

“Siapa pun yang memenuhi syarat dan sesuai aturan yang berlaku boleh mengikuti lelang jabatan ini,” katanya.

Selain itu, kata dia nantinya akan dilaksanakan pelantikan tahap kedua, karena masih ada jabatan kosong yang harus dipenuhi.

“Akan ada pelantikan lagi selanjutnya, mengenai lelang jabatan nanti, ada tim lelang jabatan yang akan menyeleksi,” katanya.(bum/ant/10)

Berikut 12 Pejabat Eselon II yang Dilantik

1. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Agus Suryadi
2. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Donal Tampubolon
3. Kepala Bappeda dan Litbang, Agung Yubi Utama
4. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah, Latif Pribadi
5. Kepala Dinas Parawisata, Eti Fahriaty
6. Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Anggo Rudi
7. Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja, Suhartini
8. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Iwansyah
9. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Lie Jun Jie
10. Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Agus Fendi
11. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rika Komariah
12. Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik, Ahmad Subekti
(Sumber: Humas Pemkot Pangkalpinang)

Related posts