Molen Restui Satpol PP Dipersenjatai Senpi

  • Whatsapp
foto: vectorfree.com

PANGKALPINANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pangkalpinang akan segera dipersenjatai dengan senjata api (senpi) oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Plt Kasat Pol PP Pangkalpinang, Susanto mengaku rencana itu akan segera terealisasi, sebab Wali Kota Pangkalpinang telah memberikan izin dan dukungannya.

“Kita akan dipersenjatai senpi dan sudah di-acc (disetujui-red) oleh Wali Kota Pangkalpinang. Ini demi keamanan anggota kita,” ungkap Susanto kepada wartawan, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya, jumlah senpi yang akan didapat Satpol PP masih berkisar lima hingga enam senpi saja. Sebab katanya senpi hanya akan dipegang pejabat setingkat kasat, kabid dan kasi.

“Sementara kita akan anggarkan sebanyak enam senpi dulu. Tapi tetap kita akan selektif nantinya, agar tidak salah pilih orang yang akan memegang pistol ini nantinya,” terangnya.

Terkait pelatihan tembak, pihaknya, lanjut Susanto sudah berkoordinasi dengan Perbakin Kota Pangkalpinang.

“Kita sudah berkoordinasi dengan mereka, untuk memberikan latihan tembak kepada semua anggota kita. Bahkan sebagian juga ada anggota kita yang menjadi anggota Perbakin,”ujarnya.

Namun, kedepan katanya akan dianggarkan agar setiap anggota dapat dipersenjatai namun harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tapi kita akan tetap berusaha menambah anggaran untuk senpi ini, agar nanti semua anggota bisa menjaga diri saat bertugas,” ujarnya. (bum)

Related posts