Molen Pilih Mundur dari ASN untuk Pangkalpinang



Maju Pilkada Pangkalpinang 2018

PANGKALPINANG – Maulan Akil (Molen) menyatakan siap melepas statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bertarung di Pilkada Kota Pangkalpinang 2018 mendatang.
Keinginan kembali “pulang kampung”, kata Molen untuk mengabdikan tenaga, pikiran dan lainnya untuk ibukota Provinsi Bangka Belitung.

“Mencoba kembali pulang kampung tidak muluk-muluk. Mengabdikan tenaga, pikiran dan semuanya,” kata Molen dalam dialog terbuka, di angkringan BBC Pangkalpinang, Jum’at (11/8/2017).

Walau masa pensiun sekira 19 tahun kedepan ia mengaku rela, meski berada dalam posisi nyaman. Karena definisi sukses dalam pemikirannya, adalah berguna bagi orang lain.
“Karir kepegawaian masih panjang tapi memilih mundur? Hidup adalah pilihan, sukses kalau berguna untuk orang lain. Kalau untuk mikirku sudah nyaman, dimana tingkat kepuasannya?,” ungkapnya.

Keputusan memilih maju Pilkada 2018, diakuinya masih menyisakan sosok pasangan Udin-Molen. Karenanya, sejak awal ia memang enggan menyalonkan diri dan hal tersebut telah disampaikan kepada Saparudin (Udin).

“Skenario awal, memang bang Udin nyalon dan ku gak nyalon. Seiring berjalan, survei ternyata tinggi. Kawan-kawan dari pusat mendesak harus nyalon. Kalau tidak nyalon, dibilang ku ego. Karena survei tinggi, harus nyalon. Jadi, ku ngomong nyalon ke bang Udin, birahi politikku udah beda.? Udin dan Molen, ini pertemanan,” ujarnya.(ron/10)

No Response

Leave a reply "Molen Pilih Mundur dari ASN untuk Pangkalpinang"