Molen Pede Diusung Parpol

No comment 296 views

Pilkada Pangkalpinang 2018

Maulan Akil

PANGKALPINANG – Maulan Akil yang digadang-gadang bakal maju dalam Pilkada Kota Pangkalinang 2018, berharap mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) .

Tak hanya PDIP yang memiliki empat kursi di DPRD Pangkalpinang, kata Molen sapaan akrab Maulan Aklil, bahwa dirinya sedang intens melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya.

“Sudah berarti ini serius dong, tulis besar-besar ya,” kata Molen saat ditemui Rakyat Pos, di Gedung DPRD Babel, Senin (31/7/2017).

Komunikasi dengan Parpol pun diakuinya, sangat penting untuk memuluskan niatnya maju dalam pesta demokrasi ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu. “Parpol adalah kereta untuk kita maju,”katanya.

“Niat saya untuk nomor satu, soal pendamping kita serahkan kepada partai, karena ada mekanisme. Kita rasa cocok, kita pun oke,” imbuhnya.

Ia pun meyakinkan, bahwa dirinya layak diusung partai, mengingat elektabilitas dan popularitasnya saat ini. “Kita punya elektabilitas dan popularitas. Jika hasil survei itu kita yang tertinggi, saya rasa Parpol akan tertarik untuk mengusung,” imbuhnya.

Sebagai informasi, kedatangan Molen ke kantor DPRD Babel untuk menjumpai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Babel, Didit Srigusjaya. Didit yang notabene ketua DPRD Babel berdalih bahwa pertemuan dengan Molen hanya sebatas pembicaraan bisnis.

Disinggung terkait dukungan dari partai banteng moncong putih, Didit menjawab, siapapun yang mempunyai kriteria akan mendapat dukungan. “Pak Molen, ya dukung dong,” ucap Didit singkat.

Nazalyus Siap Mundur

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Pemprov Babel, Nazalyus menyatakan maju di Pilkada Belitung. Ia merasa memiliki energi untuk membangun Belitung, baik dari segi usia maupun pemikiran.

“Saya merasa punya energi untuk membangun Belitung, kemampuan secara fisik maupun psikologis, saya melihat dari tantangan ke depan perlu banyak terobosan dalam penanganan Belitung agar tidak turun,” ujarnya, akhir pekan lalu.

Selain itu, Nazalyus juga akan memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat dan berharap bisa terpilih untuk mengembangkan Belitung menjadi lebih baik. “Kepengen maju belum tentu terpilih, terpilih syukur, gak terpilih juga tidak apa-apa,” imbuhnya.

Disinggung konsekuensi ikut Pilkada harus mundur dari jabatannya, Nazalyus menegaskan dirinya sudah siap, bahkan dirinya pun tak berapa lama lagi akan pensiun. “Susah 32 tahun saya berkarier sebagai PNS, dan saya siap mundur, tak lama lagi juga sudah pensiun,” terangnya.

Partai mana yang akan menjadi kereta Mantan Kepala Bappeda Babel ini menyebutkan, jika dirinya yang dipilih oleh partai untuk maju dalam Pilkada ini. “Saya dipilih dari Gerindra, koalisi dengan partai mana nanti masih dibicarakan. Termasuk wakil masih digodok dan akan ada survei,” ujarnya mantap.

Maju sebagai calon kepala daerah, tentunya Nazalyus sudah memiliki program yang akan diusung dan ditonjolkan dalam visi misinya. “Visi saya gempita (gotong royong empati partisipasi dan transparansi), gotong royong artinya kebersamaan dan kita tak bisa kerjakan kalau tak bersama, akan melibatkan semua elemen,” jelasnya.

Persoalan penanggulangan banjir, pengelolaan pariwisata dan lainnya juga menjadi program yang akan dijalankan oleh Nazalyus nantinya jika terpilih. (ron/nov/10)

No Response

Leave a reply "Molen Pede Diusung Parpol"