Molen Kukuhkan 36 Anggota Paskibra Pangkalpinang

  • Whatsapp
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil memasangkan sabuk kepada perwakilan anggota Paskibra saat dikukuhkan di Rumdin Wali Kota Pangkalpinang, Kamis malam (15/8/2019). (foto: Budi Muridan)

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen mengukuhan 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di rumah dinasnya, Kamis malam (15/8/2019). Pengukuhan yang berlangsung khidmat dan penuh haru itu ditandai dengan pemasangan sabuk oleh wali kota kepada satu orang perwakilan Paskibra.

Molen dalam kesempatan itu mengatakan anggota Paskibra yang dikukuhkan adalah putra putri terbaik yang memiliki kemampuan sebab bukan hanya menjadi pengibar bendera pada hari puncak peringatan Kemerdekaan Indonesia, namun harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berperestasi, disiplin, bermoral dan nasionalisme yang tinggi.

“Saya berharap untuk dapat menjadi ujung tombak membangun persatuan bangsa dan sebagai pioner mempererat persatuan kesatuan dan cinta tanah air. Para petugas Paskibra ini selain sebagai pioner bisa dikatakan juga pejuang nasionalisme,” kata Molen.

Anggota Paskibra kata Molen, sebagai dari generasi penerus bangsa yang berkarya dan berbakti bagi bangsa dan negara yang diharapkan dapat memahami perbedaan serta memberi pengaruh positif di tempat tinggal dan pergaulan di masyarakat.

“Terima kasih orangtua anggota Paskibra yang telah memberikan dukungan dan motivasi sehingga mereka mampu mengemban tugas pada puncak 17 Agustus nanti. Kepada para pembina pembimbing pelatih terima kasih atas usaha dan kesabaran terhadap putra putra terbaik ini selama latihan,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Molen juga berpesan kepada petugas Paskibra untuk tetap semangat, dan menjaga kesehatan. “Dan kepada pihak sekolah terima kaih atas dukungannya. Semoga dapat jadi panutan siswa-siswa lain. Dengan rasa bangga dan doa selamat bertugas, semoga semua berjalan lancar dan tertib,”katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Rasdiono, Dandim 0413 Bangka, Letkol Inf Rizki Budianto, Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Wakil Ketua DPRD Abang Hertza, kepala OPD di lingkungan Pemkot dan tamu undangan lainnya.(bum/10)

Related posts