by

Molen: Isi Kota Beribu Senyuman dengan Kegiatan Islami 

-Moment-57 views

Ribuan Warga Ramaikan Rumdin Walikota

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar perayaan hari besar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H,

Rabu (10/4/2019) sore, di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota  Pangkalpinang.   Ribuan warga Pangkalpinang tampak hadir untuk meramaikan kegiatan diisi dengan tausiyah yang disampaikan Ustaz KH Ja’far Shidiq, pendiri Pondok Pesantren Hidayatussalikin Air Itam  Pangkalpinang.   Hadir pula Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) serta para Pejabat dan PNS Pemkot Pangkalpinang.  Dalam kesempatan itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil  mengaku senang menyelenggarakan kegiatan keagamaan seperti ini.

Pria yang akrab disapa Molen ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan mengucapkan permohonan maaf dengan penyajian acara yang baru pertama digelar di Rumdin ini.  Katanya Rumdin yang ditempatinya saat ini sudah kosong selama lima tahun. Namun kedepan, dia berharap agar acara ini semakin baik, lebih besar dan menciptakan acara-acara keislaman yang menggelora di Pangkalpinang.   Untuk itu sebagai Walikota dirinya sengaja mengundang masyarakat ke rumah dinas ini agar menambah kesejukan dan kenyamanan terutama dengan kegiatan yang bernuansa islami.  “Kegiatan keagamaan harus terus dihadirkan di sini. Rumdin harus ramai untuk kegiatan ini.

Saya pribadi membuka diri kepada masyarakat bahwa kami di sini sebagai pelayan masyarakat. Nanti  kedepan Insya Allah rumdin akan terus terbuka untuk masyarakat menggelar acara keagamaan ini,”ujarnya.  Dia mencontohkan kegiatan keagamaan seperti ini sangat menentramkan, seperti hal nya STQH yang digelar di depan Rumdin beberapa waktu lalu.   “Kita berharap masyarakat juga terus mendukung kegiatan ke- Islaman di Kota Beribu Senyuman ini. Kami pun siap mendengar

dan membuka diri atas aspirasi yang disampaikan masyarakat. Juga membuka selebarnya pintu rumah dinas ini untuk menerima segala kalangan yang ingin berkunjung,”ucapnya.   Molen juga berharap agar nantinya setiap bulan secara bergantian ada ibu-ibu pengajian yang mengaji di eks pesanggrahan ini,

sebab rumah dinas ini memang dipakai oleh ibu-ibu pengajian untuk berkumpul. “Kami ingin Rumah Dinas ini bermanfaat juga untuk agama dan masyarakat,”tukasnya. (bum)

Comment

BERITA TERBARU