Molen Ingatkan Pramuka Jauhi Narkoba dan Radikalisme

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen mengingatkan kepada seluruh anggota Pramuka di Bangka Belitung khususnya di Kota Pangkalpinang agar senantiasa menjadi pioner untuk membangun nilai-nilai anti kejahatan.

Apalagi katanya, beberapa kasus kejahatan yang harus diperhatikan yakni Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), radikalisme dan penyalahgunaan narkoba. Hal ini dikatakan Molen saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (14/8/2019).

“Dalam rangka Hari Pramuka agar kiranya semua dapat diperhatikan hal hal sebagai berikut yaitu merebaknya KKN, terpaparnya radialisme dan terorisme serta maraknya penyalahgunaan narkoba. Semuanya itu merupakan tiga kejahatan yang menjadi tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini,” kata Molen.

Dalam kesempatan tersebut, Molen menyampaikan kepada seluruh anggota gerakan Pramuka Indonesia agar bersuka cita memperingati hari jadi ke-58 tahun. “Sekalipun gerakan kepanduan di Indonesia berusia jauh lebih tua dari gerakan Pramuka tetapi Hari Gerakan Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah atas nikmat dan berkah persatuan dalam suatu wadah tunggal dalam gerakan Pramuka,”katanya.

Menurut Molen, tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI” hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia.

“Mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan banyak berterimakasih kepda pengurus gerakan Pramuka yang baru saja dilantik.Pramuka Pangkalpinang harus berubah, saya mohon bagi kepengurusan saat ini harus memiliki Pramuka yang beda. Saya harap dibawa kepemimpinan saya kita tanamkan gerakan Pramuka yang memiliki marwah yang lebih baik lagi,” katanya. (bum/10)

Related posts