Molen Akan Terus Evaluasi PDAM Tirta Pinang

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akan melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menjadi lebih baik. PDAM Tirta Pinang Pangkalpinang dalam proses pembenahan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Untuk itu Pemkot Pangkalpinang akan melakukan perbaikan sarana dan prasana yang ada di PDAM Tirta Pinang. Langkah itu diambil sebagai penunjang peningkatan kualitas perusahaan milik daerah itu.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen menegaskan pihaknya juga akan melakukan evaluasi secara berkala agar semua masalah di PDAM Tirta Pinang dapat diselesaikan.

“Kita akan mengevaluasi serta mencari solusi terhadap komplain dan aduan pelanggan. Masalah yang ada di PDAM harus diselesaikan,” ujar Molen kepada wartawan, Senin(24/6/2019).

Pria yang biasa disapa Molen ini mengaku saat ini PDAM Tirta Pinang sudah mempunyai sekitar 4.000 pelanggan. Dia menargetkan 20.000 pelanggan untuk lima tahun masa kepemimpinannya sebagai wali kota.

Molen mengatakan siap memberikan support dan dukungan apa yang diperlukan oleh PDAM demi tercapainya target tersebut.

“Apa yang menjadi kebutuhan dan yang dibutuhkan oleh PDAM kota, kita siap mendukung dan mensupport agar target bisa kita capai,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pinang, Zuniar Nangtjik mengatakan kinerja PDAM sekarang makin membaik dalam hal perbaikan sarana serta prasarana pelanggan.

“Sebagai bagian dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda), seluruh keluarga besar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dituntut untuk tetap profesional dengan dua tolak ukur. Pertama, pelayanan dan suplai maksimal serta kedua pemenuhan target profit untuk pembangunan,” katanya

Selain itu, Zuniar nangtjik juga mengatakan akan melakukan peningkatan pelayanan pelanggan bukan hanya dibidang suplai air tetapi juga kemudahan cara membayar tagihan

“Sebelumnya untuk pembayaran tagihan oleh pelanggan hanya bisa dilakukan di PDAM saja, tapi sekarang sudah bisa kita lakukan di Kantor Pos, Bank SumselBabel serta M-Banking,” ujarnya. (bum/10)

Related posts