Mobil Box Terguling Hantam Truk

  • Whatsapp

MEMBALONG – Akibat mengalami kendala pada rem hingga menyebabkan oleng, satu mobil box dan truk warna kuning saling tabrakan. Peristiwa ini terjadi di Kawasan Desa Bantan, Kecamatan Membalong, Jumat (10/5).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa laka lantas ini. Namun, sang sopir mobil box yang diketahui bernama Endang (45) warga Jalan Mualim, Tanjungpandan ini mengalami luka ringan dibagian tubuh dan tangannya.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Belitung Aipda Kasnadi mengatakan, saat ini jajarannya masih melakukan evakuasi terhadap dua kendaraan tersebut. Selain itu, Unit Laka juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dijelaskan Kasnadi, dari hasil olah TKP sebelum kejadian Mobil box melaju dari arah Tanjungpandan menuju ke Membalong. Setiba di tempat tersebut, kendaraan yang dikendarai Endang mengalami kendala pada bagian rem.

Dari arah berlawanan datang pengemudi truk dikemudikan Tirta (24) yang hendak menuju ke Pelabuhan Tanjung Batu. Hingga akhirnya mobil box menabrak truk tersebut.

Dan kedua mobil itu langsung terguling. Warga sekitar yang mengetahui hal itu, langsung menolong kedua korban. Dan membawanya ke RSUD Marsidi Judono, untuk mendapatkan perawatan.

Akibat peristiwa ini, sempat menjadi kemacetan yang cukup panjang. Sehingga, jajaran lalu lintas, mengatur jalan dengan sistem buka tutup. Belum diketahui persis total kerugiannya. Namun ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kita masih mengupayakan untuk mencari mobil derek, untuk mengeret mobil box dan truk itu, ke Tanjungpandan,” ujar Aipda Kasnadi, kepada Rakyat Pos, kemarin.

Rencananya, setelah berada di Tanjungpandan Jajaran Lalu Lintas Polres Belitung akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Sedangkan untuk barang bukti akan diamankan di Kantor Laka Lantas. (dod/6)

Related posts