MKKS SMP Airgegas Workshop Pengembangan RPP Kurikulum 2013

  • Whatsapp

*Dan Pembuatan Soal Hots

AIRGEGAS – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP se-kecamatan Airgegas mengadakan kegiatan Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran. Workshop ini digelar selama 2 hari pada 12-13 Februari 2020 di bertempat SMP N 5 Airgegas. Sasaran kegiatan ini diharapkan diikuti semua guru yang bertugas di Kecamatan Airgegas untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bangka Selatan.

 

Baca Lainnya

Rusmin Nuryadin, S. Pd,  selaku pelaksana kegiatan dalam pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti  tenaga pengajar yang bertugas di Airgegas. Tenaga pengajar yang ikut dalam workshop tersebut tersebar di 7 SMP di Kecamatan Airgegas.  Kegiatan ini mengundang Tim Widyaiswara LPMP Bangka Belitung sebagai narasumber dan berharap apa yang disampaikan dapat diserap guru-guru sebagai pesertanya.

 

Budiyanto,  S. Pd selaku Kepala Sekolah SMP N 5 Airgegas mewakili Kepala Sekolah lainnya menyampaikan bahwa Workshop ini diadakan bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada tenaga pengajar dalam pengembangan penyusunan perangkat pembelajaran.  Para guru dapat menerapkan dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1 lembar. Selain itu kegiatan tersebut bertujuan agar guru mampu menyusun soal-soal bertipe HOTS (Higher Order Thinking Skill), untuk membuat soal tipe tersebut harus ada bimbingan dalam pembuatannya,” ungkapnya. (raw)

 

Related posts