Miliaran Rupiah Dipastikan Berputar ke Babel

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Kongres Ulama Islam Indonesia (KUII) ke-tujuh di provinsi Bangka Belitung (Babel), siap dilaksanakan. Persiapan dan pemantapan sudah dilaksanakan, tinggal menyambut kedatangan peserta dan kehadiran Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin untuk membuka gelaran kegiatan ini 26-29 Februari 2020.

Dalam gelaran ini, dipastikan miliaran rupiah akan berputar di Provinsi Babel, dan diharapkan dapat meningkatkan geliat perekonomian masyarakat, serta dampak terhadap pembangunan.

Sekda Babel, Naziarto menyebutkan, serangkaian persiapan sudah dilaksanakan, rapat dengan tim dari keprotokolan Wapres, dan lainnya pun sudah dilaksanakan.

Baca Lainnya

“Alhamdulillah, kita menjadi provinsi ketujuh yang ditunjuk untuk menyelenggarakan KUII ini, ini suatu kebanggan bagi kita,” kata Naziarto, Selasa (25/2/2020).

Ia menilai, banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan ini, perhatian dan konsentrasi yang lebih besar juga akan didapatkan oleh provinsi Babel, termasuk perputaran uang.

“1.000 orang yang hadir bisa dihitung perputaran uangnya berapa, bisa belasan miliar rupiah, dari tiket, hotel, makan, souvernirnya dan lainnya, dalam waktu singkat menggelontor ke masyarakat, tidak dirasakan tapi terasa,” ulasnya.

Dalam kegiatan ini, Wapres dijadwalkan akan membuka KUII di Novotel, kemudian hari kedua, akan melakukan penegakan batu pertama kantor MUI Babel, pondok pesantren, sementara itu istri Wapres juga dijadwalkan menghadiri kegiatan Dekranasda bersama Ketua Dekranasda Babel.

“Kita persiapkan apa yang sudah dijadwalkan, aturan protokoler sangat ketat, ya kita ikuti, maunya kita Wapres bisa jalan-jalan pasar Mambo,” selorohnya.

Naziarto mengatakan, tim dari Deputi Keekonomian Wapres sudah meminta blue print tentang pembangunan Babel.

“Dampaknya ke Babel, akan sangat banyak, saya juga sudah kirimkan blue print pembangunan Babel, setidaknya sudah sampai ke wapres, dan ia akan memikirkan perhatian apa yang lebih dibutuhkan oleh Babel,” imbuhnya. (nov/6)

Related posts